Sebelum Kapal Terbakar, Terdengar Ledakan Dua Kali

Kamis, 21 November 2019 - 18:16 WIB
Sebelum Kapal Terbakar, Terdengar Ledakan Dua Kali
Sejumlah petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar kapal PT Cahaya Mandiri di Area Pos 1 Pelabuhan Tanjung Emas, Kamis (21/11/2019) siang. FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Sebuah kapal motor milik PT Cahaya Mandiri yang terbakar saat bersandar di area pos 1 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (21/11/2019). Kapal pengangkut sejumlah barang itu terbakar diduga karena adanya arus pendek hingga mengakibatkan ledakan di bagian belakang Kapal.

Fahrozi, salah satu saksi di lokasi kejadian mengaku mendengar ledakan sampai dua kali sebelum kejadian kebakaran."Kalau kejadian awalnya seperti apa saya nggak begitu tau mas. Saya tahunya keadaan sudah terbakar seperti itu," ungkap Fahrozi, warga sekitar pelabuhan.

Dia menambahkan, setelah meledak melihat kepulan asap dari dalam kapal. Selang beberapa menit api kemudian membesar dan terdengar ledakan lagi sebanyak dua kali.

Api yang semakin besar tampak menjalar mendekati kapal milik Basarnas yang juga sedang terpakir di area tersebut. Namun kapal Basarnas berhasil di selamatkan, hanya bagian depan yang ikut terbakar.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7407 seconds (0.1#10.140)