Kapal Terbakar di Tanjung Emas Semarang, Satu ABK Terluka

Kamis, 21 November 2019 - 17:11 WIB
Kapal Terbakar di Tanjung Emas Semarang, Satu ABK Terluka
Sejumlah petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar kapal PT Cahaya Mandiri di Area Pos 1 Pelabuhan Tanjung Emas, Kamis (21/11/2019) siang. FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Kebakaran kapal kembali terjadi di area Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah. Kali ini, kebakaran melahap sebuah kapal motor milik PT Cahaya Mandiri di area Pos 1 Tanjung Emas, Kamis (21/11/2019) siang.

Dari informasi yang didapat SINDOnews di lapangan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB itu diduga disebabkan hubungan arus pendek hingga mengakibatkan ledakan di bagian belakang kapal.

Dalam kejadian tersebut, seorang anak buah kapal (ABK) mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Panti Wilasa, Semarang.

“Kejadian kebakaran kapal kira-kira pukul 13.00 WIB. Korban luka satu orang dan sudah dibawa ke RS Panti Wilasa,” ungkap petugas Polair Polda Jateng, Brigadir Suroso.

Dia membeberkan, Kapal Motor PT. Cahaya Mandiri tersebut mengangkut sejumlah barang dan akan berlayar ke Kalimantan. “Dalam kapal terdapat busa sterofoam, spring bed, tabung gas LPG, dan makanan ringan. Kapal sebetulnya rencana malam harinya akan berlayar,” ungkapnya.

Sepekan sebelumnya, kapal milik Direktorat Kepolisian Air (Dit Polair) Polda Jateng hangus dilalap api di dermaga di kompleks Pelabuhan Tanjung Emas, Kamis (14/11/2019) malam. Dalam kejadian itu, dua anggota mengalami terluka bakar.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0285 seconds (0.1#10.140)