Kapolsek Ini Dicopot Lantaran Pakai dan Simpan Sabu di Kantornya

Kamis, 21 November 2019 - 14:50 WIB
Kapolsek Ini Dicopot Lantaran Pakai dan Simpan Sabu di Kantornya
Kapolda MetroJaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. Foto: dok/SINDOnews/Okto Rizki
A A A
JAKARTA - Seorang perwira menengah polisi berpangkat AKBP diketahui terlibat kasus narkotika. Bidang Propam Polda Metro Jaya pun turun tangan. Mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah terduga pengguna dan pemilik narkoba ini langsung diperiksa. Ditresnarkoba Polda Metro Jaya juga turun tangan lantaran perwira aktif ini positif menggunakan sabu.

"Kapolsek Kebayoran Baru, inisial B masih ditangani kasusnya karena kedapatan ada empat paket sabu di tempat kerjanya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Kamis (21/11/2019).

Menurutnya, Bid Propam Polda Metro Jaya tengah memeriksa AKBP Benny terkait kasusnya tersebut untuk diproses secara kode etik. Bahkan, kasusnya itu juga diproses pula secara pidana sehingga bakal diperiksa oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

"Sementara diproses secara pidana oleh Narkoba Polda Metro, setelah itu akan ada kode etik sendiri yang bersangkutan. Saat itu dia positif miliki empat paket sabu," tuturnya.

Dia menambahkan, saat ini, AKBP Benny Alamsyah sudah tak lagi menjabat sebagai Kapolsek Kebayoran Baru lantatan Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono telah mencopot dia dari jabatannya. Adapun kasusnya itu sudah terjadi beberapa bulan yang lalu.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.4963 seconds (0.1#10.140)