alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul Masih Dijaga Ketat Polisi

Suharjono
Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul Masih Dijaga Ketat Polisi
Rumah terduga teroris berinisial AU alias Mkn di Dusun Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul masih dijaga ketat polisi, Kamis (21/11/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO

GUNUNGKIDUL - Rumah terduga teroris berinisial AU alias Mkn (47) di Dusun Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Kamis (21/11/2019), masih dijaga ketat polisi. Garis polisi juga masih terpasang mengelilingi rumah AU yang ditangkap pada Rabu (20/11/2019) kemarin.

Sedikitnya 10 anggota kepolisian tampak berjaga-jaga di sekitar rumah tempat ditemukannya bahan peledak berjenis potasium serta bom rakitan, senjata api rakitan, pedang, dan panah. Warga juga masih kasak-kusuk mengenai penangkapan AU.

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan mengatakan, pihaknya hanya menjalankan tugas dalam proses penangkapan terduga teroris oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. Dalam hal ini proses pengamanan lokasi dilakukan untuk menjaga situasi aman terkendali. "Kita masih mengamankan lokasi. Ini demi situasi aman terkendali," katanya kepada wartawan, Kamis (21/11/2019). (Baca juga: Ditemukan Bahan Bom di Rumah Terduga Teroris di Gunungkidul)



Agus mengaku tidak mengetahui sampai mana proses penanganan terduga teroris yang ditangkap di jalan pada Rabu (20/11/2019) lalu. Sebab dari awal pendeteksian hingga penangkapan dilakukan sendiri oleh Densus 88. "Ya karena kita diberi tugas mengamankan ya kita amankan lokasi," ujarnya.

Sementara Suharto, salah satu tetangga mengungkapkan bahwa istri AU sudah dikembalikan ke rumahnya. Namun, perempuan yang masih kerabat istrinya tersebut banyak diam dengan kasus yang menimpa suaminya. "Saya belum berani bertanya mas, dia masih diam," katanya.

Dari pantauan SINDOnews, beberapa warga masih terlihat bergerombol di beberapa titik. Penangkapan terduga teroris menjadi sebuah cerita yang terus dibahas di beberapa titik rumah warga. "Terus terang banyak yang kaget ketika ada bahan bom dan senjata rakitan. Karena warga tidak menduga sama sekali," kata Suharto. (Baca juga: Densus 88 Sisir Terduga Teroris di Gunungkidul)



(amm)

loading...