Ditolak Jadi Bos BUMN, Ahok: Tuhan Saja Ada yang Nentang Kok

Rabu, 20 November 2019 - 17:38 WIB
Ditolak Jadi Bos BUMN, Ahok: Tuhan Saja Ada yang Nentang Kok
Basuki Tjahaja Purnama saat memberikan keterangan pers sebelum Workshop Fraksi PDIP DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota di Semarang, Rabu (20/11/2019). FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Basuki Tjahaja Purnama angkat bicara terkait penolakan Serikat Pekerja Pertamina terhadap dirinya akan menjadi pejabat di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sudah terbiasa ditolak.

"Hidup gue (saya) ditolak melulu (terus), kok, ha-ha-ha..," kata pria yang akrab disapa Ahok ini saat ditemui wartawan sebelum mengisi Workshop Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota di Semarang, Rabu (20/11/2019).

Ahok menganggap wajar adanya penolakan tersebut. "Hidup ini tidak ada yang setuju 100%. Tuhan saja ada yang nentang, kok," ujarnya.

Meski demikian, Ahok menyatakan siap menjadi pimpinan di Pertamina jika memang ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Thohir. "Kalau memang ditunjuk dan diminta tugas, ya kita mesti siap," katanya.

Seperti diketahui, kabar Ahok akan menduduki jabatan strategis di PT Pertamina (Persero) mendapat penolakan keras dari Serikat Pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu. Selain itu, penolakan juga disampaikan Persaudaraan Alumni (PA) 212. (Baca Juga: Ahok Bakal Jadi Bos BUMN, PA 212: Sangat Disayangkan)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2557 seconds (0.1#10.140)