Satu Anggota Raider Gugur dalam Baku Tembak dengan OPM

Senin, 28 Januari 2019 - 16:00 WIB
Satu Anggota Raider Gugur dalam Baku Tembak dengan OPM
Dua anggota Satgas Pamrahwan Yonif 751 Raider tertembak saat berpatroli di Distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua, pada Senin (28/1/2019) pagi. FOTO/ILUSTRASI/SINDOnews
A A A
NDUGA - Dua anggota Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 751 Raider tertembak dalam kontak senjata dengan kelompok sparatis, Organisasi Papua Merdeka (OPM). Baku tembak terjadi saat satgas berpatroli di Distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua , Senin (28/1/2019) pagi.

Dua prajurit yang menjadi korban adalah Praka Nazarudin yang tertembak di perut dan Praka Pagesa yang terkena peluru di bagian lengan kanan. Keduanya merupakan anggota Yonif 751 Raider yang bermarkas di Sentani.

Akibat peristiwa tersebut, Praka Nazarudin gugur, sementara Praka Pagesa yang terkena tembak di lengan selamat.

"Ya benar ada dua anggota TNI yang tertembak saat berpatroli di Mapenduma. Kronologisnya saat berpatroli terjadi baku tembak antara KKSB dan anggota TNI di Mapenduma Kabupaten Nduga, Papua," kata Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi kepada MNC Media lewat saluran telepon.

Saat ini, kata dia, anggota yang gugur dan terluka telah dievakuasi menggunakan pesawat sipil pada pukul 13.00 WIT ke Mimika Papua dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Mimika Kabupaten Mimika Papua.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.8567 seconds (0.1#10.140)