alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Dapat Jatah Menteri, PBB Akhirnya Angkat Suara

Wahyu Budi Santoso
Tak Dapat Jatah Menteri, PBB Akhirnya Angkat Suara
PBB angkat suara mengapa tidak ada kader yang mendapat posisi di pemerintahan Jokowi-Maruf Amin. FOTO/DOK.SINDOnews

JAKARTA - Ketua Bidang Pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono angkat bicara soal tidak ada satu pun perwakilan parpolnya yang mengisi di pemerintahan. Padahal, partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini jadi salah satu parpol yang berkeringat di pilpres 2019.

Sukmo Harsono mengaku desakan dari bawah sangat kuat agar Ketua Umum dan Sekjen mengambil sikap serta memberi penjelasan mengapa PBB sampai saat ini masih "zong" dalam partisipasi aktif di pemerintahan.

"Kader meminta ketum dan sekjen untuk segera bersikap atas situasi ini," kata Sukmo Harsono dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (18/11/2019).



Menurut Sukmo, PBB sebagai partai Islam cukup berperan dalam mendukung pasangan calon presiden/wakil (capres) bernomor urut 01 Joko Widodo-KH Maruf Amin pada Pilpres 2019. Dirinya ikut memimpin deklarasi dukungan ke daerah-daerah, bahkan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra secara resmi menjadi ketua tim hukum pasangan Jokowi-Maruf Amin semasa kampanye Pilpres 2019, termasuk memimpin saat sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Jadi wajar jika banyak yang bertanya-tanya mengapa tidak ada satu pun kader PBB yang mendapatkan posisi di pemerintahan. Apalagi Sekjen PBB Afriansyah Noor yang cukup dekat dengan Presiden Jokowi juga belum memberikan penjelasan apa sebenarnya yang terjadi dengan PBB.

"Saya khawatir pertanyaan yang muncul lama-lama kalau tidak tertahan akan menimbulkan golombang ketidakpercayaan kader PBB pada pemerintah," kata Sukmo.



(amm)

loading...