alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Giliran AMPG Desak Digelar Musdalub Golkar DIY

Ainun Najib
Giliran AMPG Desak Digelar Musdalub Golkar DIY
Empat Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mendesak segera digelar Musdalub. FOTO : Dok Humas AMPG

KULONPROGO - Dukungan terhadap wacana digelarnya musyawarah daerah luar biasa (musdalub) Golkar DIY terus bermunculan. Kali ini dukungan datang dari empat Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yakni PD AMPG Bantul, Kulonprogo, Sleman dan Gunungkidul.

Jajaran pimpinan PD AMPG ini menyatakan dukungan terhadap langkah DPD Partai Golkar di empat kabupaten yang telah mengeluarkan mosi tidak percaya kepada Ketua DPD Partai Golkar DIY, Haryadi Suyuti. (Baca juga : Empat DPD Golkar di DIY Surati DPP Desak Haryadi Dicopot )

“Kami mendesak DPP Partai Golkar untuk segera menggelar musyawarah daerah luar biasa (musdalub) dan memberhentikan Ketua DPD Partai Golkar dari jabatannya,” terang Ketua PD AMPG Kulonprogo, Hasan Syaifulloh seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (19/11/2019) sore.



Hasan berharap DPP segera merespon permasalahan yang dihadapi Partai Golkar DIY. Saat ini sudah ada 4 DPD yang menyatakan mosi tidak percaya. “Kami berharap semoga sebelum Munas, sudah ada plt ketua,” tegas Hasan.

Ketua PD AMPG Sleman Ihwan Setiawan menyebut empat PD AMPG telah bulat mendukung dan mengawal pernyataan ketua DPD II Bantul, Gunungkidul, Sleman dan kulonprogo yang mendesak Musdalub Golkar DIY.

Menurut Ihwan Musdalub perlu digelar semata-mata demi kebaikan dan kejayaan Partai Golkar di DIY ke depan. Atas nama PD AMPG, pihaknya juga memohon agar DPP Partai Golkar secepatnya memberhentikan Ketua DPD Partai Golkar DIY dan segera menunjuk pelaksana tugas (plt) Ketua DPD Partai Golkar DIY.
“Langkah ini perlu segera dilakukan demi menghindari perpecahan di tubuh Partai Golkar DIY,” tegasnya.

Ihwan menyebut AMPG merupakan sayap Partai Golkar yang diakui dalam Ad/ART. Bahkan AMPG merupakan satu-satunya organisasi kepemudaan yang satu tubuh dengan Golkar. Secara otomatis ketua AMPG menduduki jabatan exofficio sebagai wakil Ketua DPD Partai Golkar bidang Kepemudaan.

“Salah satu pertimbangan kami mendukung Musdalub lantaran ketua DPD Hasil musda 2017 Haryadi Suyuti hingga saat ini, belum pernah menggelar rapat kerja daerah. Akibatnya hasil pemilu 2019 suara Golkar DIY anjlok,” terangnya.

Ihwan menyebut pada 2020 mendatang di DIY karena ada tiga daerah yang menggelar Pilkada serentak . Dirinya khawatir Golkar akan kembali terpuruk seperti pada pemilu lalu. “Kami melihat ketua DPD tidak melakukan strategi dalam pemenangan pilkada. Ini jelas mengkawatirkan,” jelasnya .

Selain alasan di atas, Ketua DPD Golkar DIY yang juga menjabat sebagai Wali Kota Yogya ini juga tengah diperiksa oleh KPK. “Jelas pemeriksaan ini nama Golkar akan dipertaruhkn,” pungkasnya. (Baca juga : Kasus OTT Jaksa, KPK Perkuat Bukti Uang dari Wali Kota Yogyakarta)



(nun)

loading...