alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kecelakaan Maut di Jalan Tol Batang-Semarang Karena Sopir Mengantuk

Suryono Sukarno
Kecelakaan Maut di Jalan Tol Batang-Semarang Karena Sopir Mengantuk
Unit Laka Satlantas Polres Batang dibantu tim TAA Dirlantas Polda Jawa Tengah melakukan olah TKP paska kecelakaan maut di jalan tol Batang-Semarang, Selasa (19/11/2019). FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO

BATANG - Unit Laka Satlantas Polres Batang dibantu tim Traffic Accident Analysis (TAA) Dirlantas Polda Jawa Tengah melakukan olah TKP paska kecelakaan maut di jalan tol Batang-Semarang, Selasa (19/11/2019). Olah TKP untuk memastikan penyebab terjadinya kecelakaan.

Petugas kepolisian terpaksa menutup jalan tol arah Semarang selama 30 menit untuk melakukan olah TKP di KM 346 wilayah Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Sebelumnya, di lokasi ini mobil Innova AB 1101 EF bermuatan tujuh orang menabrak truk yang melaju di depannya. Tiga orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Doddy Triantoro didampingi Kanit Laka Iptu Windarto menyebutkan, dari hasil olah TKP dan keterangan sementara pengemudi minibus, polisi memastikan penyebab kecelakaan akibat sopir mengantuk. (Baca juga: Innova Seruduk Truk di Jalan Tol Batang-Semarang, Tiga Penumpang Tewas)



"Terlihat dari rekaman CCTV dan bekas goresan ban di jalur tol, dipastikan kendaraan minibus melaju kencang dan sempat oleng saat mendekati bagian belakang truk," kata Kanit Laka Iptu Windarto.

Saat ini, pengemudi minibus yang mengalami luka ringan masih diperiksa oleh petugas unit Laka Satlantas Polres Batang. Sementara, jenazah korban sudah dipulangkan ke rumah duka masing-masing.



(amm)

loading...