alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sampai Akhir Tahun, Semi Pedestrian Malioboro Bakal Dilakukan Sepekan Sekali

Suharjono
Sampai Akhir Tahun, Semi Pedestrian Malioboro Bakal Dilakukan Sepekan Sekali
Sampai Akhir Tahun, Semi Pedestrian Malioboro Bakal Dilakukan Sepekan Sekali. Foto/SINDOnews/Suharjono

YOGYAKARTA - Pemkot Yogyakarta berusaha serius untuk menata Malioboro sehingga terlihat bersih dan nyaman. Upaya semi pedestrian Malioboro yang saat ini menggunakan hari di luar hari Selasa Wage bakal ditingkatkan satu sepekan sekali.

"Saat ini kita coba di luar hari Selasa Wage, ini akan kita evaluasi dan akan terus ditingkatkan satu minggu sekali untuk semi pedestrian Malioboro ini," ungkap Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti kepada Sindonews, Selasa (19/11/2019).

Dirinya pun langsung melakukan pemantauan kondisi Jalan Malioboro yang sangat lengang. Namun demikian dia yakin hal ini tidak memengaruhi para pedagang di Malioboro yang masih terlihat ramai.



Haryadi pun juga menyusuri Jalan menuju Malioboro Mall yang berada di sisi selatan Gedung DPRD. Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho mengatakan, pihaknya memang mencoba menambah hari semi pedestrian Malioboro.

Dengan hal ini pihaknya berusaha melihat sejauhmana kondisi lalu lintas saat pedestrian Malioboro dalam kondisi hari normal tanpa ada event. "Terutama jalur di luar bagaimana keadaan akan kita evaluasi, kalau di Malioboro seperti ini lancar," katanya.

Menurutnya, dari pantauan yang dilakukan semua aktivitas berjalan. Hal ini terlihat dari pertokoan, becak kayuh, andong berjalan lancar. "Ini potret midle session, dan belum ada laporan kemacetan di sirip jalan, seperti Sorowijayan, Suryotomo, Jalan Dagen, dan Perwakilan masih lancar," ulasnya.

Untuk pemantauan pihaknya juga menyiapkan kamera udara sehingga bisa digunakan sebagai alat evaluasi situasi. Perlu diketahui setelah dilakukan uji coba setiap 35 hari sekali, Pemkot Yogyakarta bersama Pemda DIY menambah hari yang dimulai hari Ini. Malioboro diberlakukan ujicoba semi pedestrian mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.



(mif)

loading...
Berita Terkait