alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wisatawan Nikmati Penambahan Jalur Semi Pedestrian di Malioboro

Suharjono
Wisatawan Nikmati Penambahan Jalur Semi Pedestrian di Malioboro
Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta bersama Pemda DIY kembali menambah uji coba semi pedestrian di Jalan Malioboro. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO

YOGYAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta bersama Pemda DIY kembali menambah uji coba semi pedestrian di Jalan Malioboro. Pada uji coba hari ini kondisi Malioboro terlihat lengang dan banyak wisatawan memanfaatkan untuk swafoto di jantung kota Yogyakarta tersebut.

Fira (36), salah satu wisatawan asal Jakarta mengaku kaget melihat Jalan Malioboro bebas kendaraan. Namun dia justru senang karena bisa menikmati kondisi jalan yang sangat legendaris tersebut. "Semestinya dibuat seperti ini ya, jadi asyik kita bebas berfoto di Malioboro," tuturnya kepada SINDOnews, Selasa (19/11/2019).

Dari pantauan SINDOnews, suasana di Malioboro menjadi sangat nyaman. Hiruk-pikuk kemacetan dan kepadatan jalan yang menjadi pemandangan sehari-hari tidak lagi tampak. Justru wisatawan terlihat asyik berjalan kaki sambil sesekali duduk di kursi yang ada di trotoar sisi barat dan timur jalanĀ dengan panjang 1,4 km tersebut.



Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Agus Arif Nugroho mengatakan, pihaknya memang mencoba menambah hari pendestrian Malioboro. Dengan hal ini pihaknya berusaha melihat sejauh mana kondisi lalu lintas saat pendestrian Malioboro. "Terutama jalur di luar bagaimana keadaan akan kita evaluasi," katanya.

Menurutnya, dari pantauan yang dilakukan semua aktivitas berjalan. Hal ini terlihat dari pertokoan, becak kayuh, andong berjalan lancar. Agenda ini juga menutup jalan bukan karena ada even. "ni potret midle session," tuturnya.

Untuk itu sebelum ada program pendestrian Malioboro semua akan dipantau dan dievaluasi. Dishub juga sudah berembug bersama Satlantas Polresta Yogyakarta. "Ini potret Malioboro. KemudianĀ terlihat potret lalu lintas," kata Agus.



(amm)

loading...