alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Indonesia Loloskan 7 Pebulu Tangkisnya ke Final BWF World Tour 2019

Andryanto Wisnuwidodo
Indonesia Loloskan 7 Pebulu Tangkisnya ke Final BWF World Tour 2019
7 Jago Bulu Tangkis Indonesia Lolos Ke Final BWF World Tour 2019/Badminton Indonesia

GUANGZHOU - Ajang Final BWF World Tour siap mementaskan perang bintang Top 8 jago bulu tangkis dunia pada 11-15 Desember di Guangzhou, China. Dari lima nomor yang dipertandingkan, tiket final di dua nomor; ganda putri dan ganda campuran sudah habis dipesan masing-masing oleh delapan kontestan.

Tiga nomor lainnya, tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra masih memperebutkan beberapa tiket tersisa. Tunggal putra dan putri menyisakan satu tempat dan ganda putra masih ada dua slot. Empat tiket Final BWF tersebut akan diperebutkan dalam dua turnamen terakhir kualifikasi di Korea Masters yang dimulai pekan ini.

Dari lima nomor yang dipertandingkan, Indonesia memastikan mengirimkan tujuh wakil terbaiknya. Hanya tunggal putri yang tidak diikuti Indonesia. Fitriani yang terdampar di posisi 16 Rangking Race To Guangzhou sudah tertutup peluangnya.



Di tunggal putra, Indonesia mengirimkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Dua ganda putra terkuat dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi andalan Indonesia meraih juara.

Satu pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebenarnya masuk dalam Top 8. Namun, ganda putra peringkat kelima dunia tersebut tidak bisa tampil dengan alasan kuota masing-masing Negara hanya maksimal dua orang.

Tempat Fajar/Rian akan diperebutkan tiga ganda putra dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong dan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan.

Ganda putri hanya mengirimkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dan, di ganda campuran ada dua pasangan yang akan tampil; Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.



(mif)

loading...
Berita Terkait