alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Aisyiyah Terus Cerdaskan Anak Bangsa lewat Pendidikan

Priyo Setyawan
Aisyiyah Terus Cerdaskan Anak Bangsa lewat Pendidikan
Aisyiyah Terus Cerdaskan Anak Bangsa lewat Pendidikan. Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan

YOGYAKARTA - Ketua umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini mengatakan, pendidikan mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai perguruan tinggi (PT) hingga sekarang mash menjadi fokus Aisyiyah dalam mencerdaskan kehidupan banga. Terutama dalam mendidik anak usia dini.

“ini sudah menjadi tekad Aisyiyah akan terus bekiprah menguatkan dan mengokohkan untuk pendidikan,” kata Siti Noordjanah saat tasyakuran satu abad TK ABA bersamaan dengan resepsi 107 tahun Muhammadiyah di UMY, Senin (18/11/2019).

Siti Noordjanah menjelaskan, meski PAUD saat ini penting, namun sejak awal Aisyiyah untuk pendidikan memiliki prinsip dengan menanamkan keimanan, yaitu dengan mulai mengenalkan ilmu dan keimanan bagi anak-anak dan nantinya diamalkan, sehingga akan menjadi amal saleh mereka serta permata hati, bagi orang tua, keluarga dan generasi utuk kepentingan bangsa Indonesia. “Saat ini telah 20 ribu TK ABA bertebaran di seluruh Indonesia," paparnya.



Untuk itu, kepada seluruh yang hadir meminta doa dan dukungan dari Menko PMK dan Mendikbud, bersama-sama bergandeng tangan untuk mendidik anak-anak menjadi anak yang berakal budi dan berguna bagi agama dan bangsa.

Siti Noordjanah dalam kesempatan itu juga mengucapkan teriam kasih kepada Keraton Yogyakarta atas dukungan gerakan Aisyiyah. Sehingga hubungan Muhammadiyah, Aisiyah dan keraton tidak bisa dipisahan. “Komitmen ini ditunjukkan Sri Sultan HB VII,” paparnya.



(mif)

loading...
Berita Terkait