alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Haedar Nashir: Muhammadiyah Ingin Menciptakan Umat Terbaik

Priyo Setyawan
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ingin Menciptakan Umat Terbaik
Ketua umum PP Muhammadiyah Headar Nashir memberikan pidato pada milad Muhammadiyah ke 107 di Sportorium UMY, Senin (18/11/2019) malam. Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan

YOGYAKARTA - Muhammadiyah menggelar malam resespi milad ke 107 di sportoirum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (18/11/2019). Sebanyak 10 ribu kader Muhammdiyah dari pelosok tanah air menghadiri acara tersebut.

Ketua umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meberikan pidato milad. Dalam pidatonya ia mengatakan, Muhammadiyah 107 tahun lalu telah menorehkan tinta sejarah perjalan keumatan dan kebangsaan, satu di antarnaya mencerdaksan kehiudpan bangsa.

“Mencerdakan kehidupan bangsa bagi Muhammadiyah dan gerakan awal pendiri memiliki pondasi pada nilai-nilai Islam,” katanya.



“Tradisi mencerdaskan, memiliki pondasi membangun akal budi berbasis pada akhlak yang mulia. Muhammadiyah ingin menciptakan masyarakat sebagai umat terbaik, umat kenangan dan umat moderat yang menjadi saksi bagi sejarah dan kehudipan,” paparnya

KH Dahlan adalah perintis yang mebawa Islam untuk menghadapi perubahan dan kemajuan zaman. Dahlan seorang pembaharu yang mampu menangkap tafsir dan mengkontekskan dengan zaman. Sehingga lahirlah gerakan pendidikan, pelayanan kesehahan dan sosial. "107 tahun telah berlalu dan Muhammdiyah tetap selalu berkiprah untuk kemajuan umat bangsa dan kemanusian semesta,” terangnya.

Usaha mencerdaskan tidak kenal berhenti, 20 ribu TK ABA, ribuan sekolah dan 166 perguruan tinggi serta seluruh amal usaha adalah bagian dari usaha gerakan mencerdaskan kehidupan berbangsa. Berharap setelah 107 tahun Muhammadiyah akan tetap bersinar menyinari zaman dan semesta, membawa suara, mencerdaskan kehidupan umat bangsa.

“Acara ini adalah moment terkahir menjelang muktamar ke-48 Muhammadyah dan Aisyiah. Kita berharap muktamar menjadi momentum untuk terus bekiprah membangun negara dan kemusiaan semesta. Mukatamar kita jadikan tempat menjalin ukhuwah,” harapnya.

 



(mif)

loading...