Gudang Bahan Roti Terbakar, Warga Salatiga Rugi Rp500 Juta

Selasa, 19 November 2019 - 10:00 WIB
Gudang Bahan Roti Terbakar, Warga Salatiga Rugi Rp500 Juta
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan kebakaran gudang di Canden RT 02 RW 03 Kutowinangun Lor, Tingkir, Salatiga tadi malam. Foto/IST
A A A
SALATIGA - Gudang bahan roti di Canden RT 02 RW 03 Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Salatiga terbakar, Senin (18/11/2019) malam. Akibatnya pemilik gudang Yusuf Purwanto (55) yang warga Perum Wahid C1 Nomor 4 Kelurahan Kutowinangun Kidul, Tingkir menderita kerugian mencapai Rp500 juta.

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono menjelaskan, peristiwa kebakaran ini petama kali diketahui oleh warga sekitar lokasi kejadian, Wagiman. Warga tersebut melihat api dari dalam gudang berukuran sekira 400 meter persegi.

“Dalam sekejap api membesar. Hampir semua isi gudang yang terdiri dari bahan-bahan roti, kripik mentah, makaroni, minyak goreng dan plastik ludes terbakar. Adapun kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran ditaksir mencapai Rp500 juta,” terangnya, Selasa (19/11/2019).

Kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran dan kepolisian. Tak lama kemudian, sejumlah petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

Selang beberapa waktu kemudian, api berhasil dipadamkan. Selanjutnya, sejumlah personel Satreskrim Polres Salatiga melakukan olah TKP.

Joko mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara yang dilakukan petugas Satreskrim Polres Salatiga, didapat kesimpulan sementara kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) jaringan listrik di gudang tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dugaan sementara karena korsleting listrik,” tandasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3842 seconds (0.1#10.140)