Mendominasi di Final, Tim AMCC Amikom Juara MAGE 5 di ITS

Senin, 18 November 2019 - 22:13 WIB
Mendominasi di Final, Tim AMCC Amikom Juara MAGE 5 di ITS
Para pemenang lomba MAGE 5 ITS saat sesi foto bersama. FOTO : DOK Humas Amikom
A A A
SURABAYA - Lima tim dari perwakilan masing-masing Universitas se-Indonesia berkumpul di Balai Pemuda Kota Surabaya untuk mengikuti Awarding Night lomba MAGE 5 (Multimedia And Game Event) ITS yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Mahasiswa Fakultas Teknik Elektro, Himpunan, dan Badan Eksekutif Mahasiswa ITS (Institut Teknologi Sepuluh November).

MAGE 5 ITS merupakan salah satu program rutin Teknik elektro ITS yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa bidang IT(Information Technology) dengan menyediakan berbagai cabang perlombaan, salah satunya Innovative App Competition yang diikuti oleh tim AMCC (Amikom Computer Club) selaku perwakilan Universitas Amikom Yogyakarta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, MAGE 5 ITS selalu menarik perhatian mahasiswa yang memiliki ketertarikan di dunia IT di seluruh Indonesia, pasalnya MAGE 5 ITS sendiri merupakan salah satu ajang perlombaan IT dan paling bergengsi di Indonesia untuk kalangan mahasiswa, hingga saat ini menjadi tahun Ke 5, untuk MAGE 5 ITS sendiri.

Tahun ini cabang Innovative App Competition mengusung tema “Raising a New World of Game and Technology Beyond Imagination” dan diikuti lebih dari 100 tim dari berbagi Universitas se-Indonesia, namun yang berhak masuk ke tahap final hanya 5 tim, dan Universitas Amikom mengirimkan satu tim yang diwakili oleh tim dari AMCC.

Dari kegiatan ini kita bisa melihat bahwa ide yang digagas para mahasiswa memang sangat inovatif dan beragam, khususnya dalam industri teknologi yang mana juga menjadi salah satu keunggulan dari mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta.

Mendominasi di Final, Tim AMCC Amikom Juara MAGE 5 di ITS


Kiri ke kanan : Lucky Adhikrisna Wirasakti, Anita Nur Sari, Adhellia Laras Tri Hastuti

Universitas Amikom Yogyakarta diwakili dari tim AMCC-Go-School yang beranggotakan Anita Nur Sari (Project Manager) dari program studi D3 Manajemen Informatika, Lucky Adhikrisna Wirasakti (Web Developer) dari program studi S1 Informatika, dan Adhellia Laras Tri Hastuti (Mobile Developer) dari program Studi D3 Manajemen Informatika berhasil masuk ke tahap final setelah menyisihkan lebih dari 100 tim dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Pada Awarding Night MAGE 5 ITS tahun ini, tim AMCC-Go-School meraih juara 2 pada lomba Innovative App Competition untuk kategori Application Mahasiswa dengan membuat sebuah aplikasi Transportation untuk antar jemput anak ke sekolah bernama Go-School.

Go-School merupakan jenis Aplikasi Software as a Transportation yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas, keamanan, dan kecepatan dalam Pendidikan di Indonesia. Go-School akan mempermudah orang tua dalam tugas antar jemput anak ke sekolah dan memudahkan anak sampai ke sekolah tepat waktu, aman, dan pastinya nyaman. Dengan begitu Go-School diharapkan dapat membantu orangtua, siswa, maupun sekolah dalam hal pendidikan yang lebih efektif dan efisien di Indonesia.

Sesuai dengan slogannya “Creative Economy Park” , Harapan kami kedepannya akan semakin banyak inovator muda yang lahir dari Universitas Amikom Yogyakarta untuk menyumbangkan pelaku-pelaku industri kreatif di Yogyakarta bahkan Indonesia, khususnya pada sektor industri teknologi.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Krisnawati memberikan apresiasinya kepada tim. Kemampuan programming mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer yang bergabung dengan AMCC memang sangat berkembang pesat, tidak hanya sekedar belajar dari apa yang diperoleh di bangku perkuliahan tetapi juga melakukan pengembangan mandiri melalui event-event perlombaan nasional maupun internasional.

“Ini sejalan dengan visi misi Fakultas Ilmu Komputer yakni menjadi fakultas unggulan bidang ICT (Information and Communication Technologies) yang berbasis entrepreneur dan ekonomi kreatif,” ujar Krisnawati.(*)
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6459 seconds (0.1#10.140)