Solo Tuan Rumah Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional XXIII

Senin, 18 November 2019 - 21:47 WIB
Solo Tuan Rumah Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional XXIII
Ketua Komite Pelaksana TKMPN XXIII, Soenarso, Sekjen AMMPI Toto Suharto, dan Direktur PT Wahana Kendali Mutu (WKM) Damayanti saat memberikan keterangan pers, Senin (18/112019) . Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Kota Solo menjadi tuan rumah Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXIII yang berlangsung 18–22 November 2019. TKMPN merupakan ajang unjuk kebolehan dan keberhasilan perusahaan swasta nasional, dan BUMN dalam mengelola mutu dan produktivitas perusahaan, baik perseorangan maupun kelompok dengan berbagai pendekataan sistem manajemen.

TKMPN merupakan kegiatan tahunan yang sudah berlangsung selama 23 tahun terus menerus yang diselenggarakan PT Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerjasama dengan Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI). Acara ini juga didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI, dan Asian Productivity Organization (APO). “Antusiasme

dan jumlah peserta setiap tahun semakin meningkat, baik secara kualitatif maupun kuantitatif,” kata Ketua Komite Pelaksana TKMPN XXIII, Soenarso di Solo, Senin (18/11/2019).

Jumlah peserta mencapai 1.739 orang, dibagi dalam 419 tim penyaji, dari 172 perusahaan. TKMPN rencananya akan dibuka oleh Menteri Tenaga Kerja RI. Serta Walikota Solo memberikan sambutan selamat datang kepada seluruh peserta dari seluruh Indonesia. Bakal hadir pula peninjau dari perusahaan-perusahaan di Solo, serta Dewan Juri profesional, obyektif dan akuntabel sejak menerima makalah hingga saat persentasi dan penyusunan Opportunity for Improvement (OfI).

Sekjen AMMPI Toto Suharto mengatakan, pihaknya dari tahun ke tahun selalu memberikan dukungan atas suksesnya penyelenggaraan Temu Karya Mutu ini. “AMMPI sendiri adalah organisasi profesi nirlaba yang didukung oleh para praktisi mutu dari berbagai lembaga dan organisasi dalam upaya menyosialisasikan pentingnya aspek mutu dan produktivitas,” tandas Toto Suharto.

AMMPI memiliki gagasan untuk memicu dan memacu munculnya karya-karya bermutu tinggi dalam semua organisasi, termasuk Lembaga Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, BUMN, BUMS, Koperasi, LSM dan Lembaga Pendidikan. Sehingga pada akhirnya diharapkan mampu memberi pengaruh positif terhadap kemajuan bangsa.

Sejak 27 Desember 2010, AMMPI resmi terdaftar sebagai Core Council Member Asia Pacific Quality Organization (APQO).

Direktur PT Wahana Kendali Mutu (WKM), Damayanti mengemukakan, WKM adalah perusahaan konsultan manajemen mutu yang telah berkiprah selama 29 tahun dalam memberikan pelatihan, bimbingan dan konsultasi di bidang manajemen mutu bagi BUMN, BUMS, Rumah Sakit, Puskesmas dan lainnya.

WKM adalah mitra AMMPI dalam pelaksanaan TKMPN dan IQPC. Setiap tahunnya bagi peserta yang berhasil memperoleh penghargaan di ajang TKMPN akan direkomendasikan untuk mengikuti Conference and Convention tingkat international.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8229 seconds (0.1#10.140)