OPD Pemkot Salatiga Dituntut Bisa Jadi Pelaku Kehumasan

Senin, 18 November 2019 - 18:20 WIB
OPD Pemkot Salatiga Dituntut Bisa Jadi Pelaku Kehumasan
Staf Ahli Wali Kota Salatiga Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sri Satuti saat membuka rapat Bakohumas tingkat Kota Salatiga di Ruang Plumpungan Gedung Setda, Senin(18/11/2019). Foto/HUMAS PEMKOT SALATIGA
A A A
SALATIGA - Staf Ahli Wali Kota Salatiga Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Sri Satuti menyatakan, seiring perkembangan zaman dan menghadapi era industri 4.0, semua anggota di masing-masing OPD diharapkan bisa menjadi pelaku kehumasan. Karena informasi dari pemerintah harus bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

"Kemajuan di era indutri 4.0 ini menuntut kita untuk bergerak cepat dan mengikuti perkembangannya dengan baik. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi setiap individu dalam OPD yang ada di Kota Salatiga," kata Sri Satuti saat membuka rapat Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) tingkat Kota Salatiga di Ruang Plumpungan Gedung Setda Kota Salatiga, Senin (18/11/2019).

Menurut dia, menyampaikan informasi pemerintah yang benar tidak hanya menjadi tugas dari Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Salatiga, tapi masing-masing Bagian Humas di setiap OPD. "Untuk itu, saya mengajak agar semua anggota ASN bisa menjadi pelaku humas," ujarnya.

Dia berharap seluruh jajaran OPD bisa mem-branding apa yang telah menjadi tugas pokok fungsinya masing-masing. "Kita sebagai ASN justru harus berkomentar dan tidak menyudutkan kinerja pemerintahan di media sosial. Adanya unggahan dari masyarakat yang sekiranya buruk, kita jangan ikut terpancing. Kita justru harus bijak melihat dan menjawab pertanyaan di dalam medsos tersebut," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1827 seconds (0.1#10.140)