alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Investasikan Rp15 Miliar, Aneka Jaya Serap 100 Tenaga Kerja

Angga Rosa
Investasikan Rp15 Miliar, Aneka Jaya Serap 100 Tenaga Kerja
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat meresmikan pembukaan Aneka Jaya Swalayan di Jalan Imam Bonjol, Salatiga, Senin (18/11/2019). Foto/IST

SALATIGA - Perusahaan toko dan ritel Aneka Jaya Swalayan menginvestasikan dananya sebesar Rp15 miliar dengan membuka cabang di Kota Salatiga. Pengoperasionalan toko modern ini menyerap tenaga kerja lokasl sekitar 100 orang.

Pengoperasionalan swalayan tersebut secara resmi dibuka oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Senin (18/11/2019). Yuliyanto berharap dengan berdirinya cabang usaha dari Aneka Jaya ini dapat memberikan dampak positif, terutama peningkatan ekonomi daerah.

"Letak geografis Kota Salatiga yang relatif berdekatan dengan Kabupaten Semarang dengan jumlah penduduk sekira 190 jiwa dan menjadi pusat aktivitas ekonomi, sosial, dan pendidikan warga daerah sekitar dinilai cocok bagi pelaku usaha untuk menanamkan modalnya di Salatiga. Kami membuka lebar pintu investasi di Salatiga," katanya.



Dia menyatakan, dengan adanya investasi dari Aneka Jaya ini, penyerapan tenaga kerja akan terus bertambah dan tentunya mengurangi tingkat pengangguran di Kota Salatiga. "Tadi saya tanya 80% pekerjanya warga Kota Salatiga. Semoga mereka ini juga turut merasa memiliki karena sebagai ladang penghidupan," tandasnya.

Sementara itu, Manager Aneka Jaya Cabang Kota Salatiga Saiqul Kozin mengatakan, selain menyediakan aneka macam kebutuhan rumah tangga pada swalayan ini nanti juga menyediakan gedung bioskop yang akan dibuka pada Januari 2020 dengan kapasitas 100 orang penonton. "Untuk toko swalayan cabang di Salatiga ini kami menginvestasikan dana sekira Rp15 miliar biaya itu meliputi belanja barang dan gedung," terangnya.

Menurut Kozin, pemilihan Kota Salatiga sebagai lokasi usaha karena dianggap cukup strategis serta memiliki potensi pasar millenial dari kelompok masyarakat yang sedang menempuh pendidikan. "Kota Salatiga aman untuk investasi dan memiliki potensi pasar millenial. Karena itu, kami akan all out," pungkasnya.



(nun)

loading...