Pemkab Pekalongan Kebut Pembangunan RSUD Kesesi

Senin, 18 November 2019 - 17:26 WIB
Pemkab Pekalongan Kebut Pembangunan RSUD Kesesi
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan rombongan tengah meninjau proyek pembangunan RSUD Kesesi. FOTO : iNews.tv/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan terus mengebut pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kesesi. Hal tersebut diungkapkan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, usai meninjau pembangunan RSUD Kesesi, Senin (18/11/2019).

"Pengawasan ini tidak boleh lengah, karena seiring dekatnya masa berakhir kontrak yang ditandatangani hingga bulan Desember 2019," kata Bupati.

Bupati Asip mengungkapkan, apabila melakukan kunjungan ke lapangan, pihaknya sering melihat pembangunan-pembangunan yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pekalongan. Pihaknya akan memantau terus agar pembangunan ini betul-betul tepat waktu dan tepat mutu.

"Alhamdulillah, saat ini progres pembangunan RSUD Kesesi sudah 75%. Pembangunan ini menggunakan dana APBD Kabupaten Pekalongan sebanyak Rp 9 miliar. Kita bisa lihat sendiri, kualitas bangunannya bagus. Karena, bikin rumah sakit itu tidak mudah. Instalasinya harus memenuhi kualifikasi yang sudah ditentukan," ujarnya.

Menurutnya ini merupakan tahap pertama, untuk tahap kedua di tahun 2020 pihaknya sudah menganggarkan sebanyak Rp12 miliar. "Rp 12 miliar tersebut digunakan untuk pembangunan ruang rawat inap," jelasnya.

Asip menambahkan pembangunan RSUD Kesesi ini akan menjadi icon di wilayah Kecamatan Kesesi. "Pangsa pasarnya untuk pembangunan Kesesi sudah ada. Jadi kalau pemerintah tidak cepat, nanti ada rumah sakit baru lagi dari swasta. Inilah bentuk dari bagaimana, upaya pemerintah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat," tambahnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6445 seconds (0.1#10.140)