60 PNS Salatiga Ikuti Pembekalan Pensiun dan Pelatihan Kewirausahaan

Senin, 18 November 2019 - 15:56 WIB
60 PNS Salatiga Ikuti Pembekalan Pensiun dan Pelatihan Kewirausahaan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat membuka membuka pembekalan pensiun dan pelatihan kewirausahaan PNS Pemkot Salatiga 2019 angkatan II di Aula BKDiklatda, Senin (18/11/2019). Foto/HUMAS PEMKOT SALATIGA
A A A
SALATIGA - Sebanyak 60 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Salatiga yang akan purnatugas pada 2019 dan 2020 mengikuti pembekalan pensiun dan pelatihan kewirausahaan 2019 angkatan II di Aula Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga, Senin (18/11/2019). Kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan bekal, wawasan, gagasan dan ide kepada PNS yang memasuki masa pensiun.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengimbau kepada para PNS yang akan memasuki masa pensiun untuk mempersiapkan diri dengan baik, sehingga saat pensiun bisa terus produktif. "Setiap orang dengan profesi apapun, insyaAllah akan mengalami masa pensiun. Oleh karena itu, hendaknya PNS memiliki persiapan dalam menghadapi masa pensiun, baik fisik maupun mental, supaya saat pensiun bisa terus produktif," katanya.

Yuliyanto berharap dengan adanya pelatihan ini, para PNS yang akan memasuki masa pensiun memiliki keberanian dan kepercayaan diri untuk dapat menciptakan karya. Baik yang memiliki nilai ekonomi maupun yang memiliki nilai pengabdian kepada masyarakat, yakni melalui wirausaha ataupun pengabdian melalui lembaga dan organisasi kemasyarakatan.

Menurutnya, pelatihan tersebut merupakan salah satu wujud dari perhatian dan ucapan terima kasih Pemkot Salatiga atas dedikasi dan peran para PNS dalam melayani masyarakat dan membangun Kota Salatiga.

"Usia pensiun bukanlah sebuah masa untuk berhenti berkarya, tapi sebaliknya keluarkan potensi yang Bapak Ibu miliki. Gunakan akses dan keahlian serta pengalaman kerja yang didapat selama mengabdi sebagai PNS menjadi peluang berwirausaha," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5369 seconds (0.1#10.140)