Resep dan Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pesmol

Senin, 18 November 2019 - 12:30 WIB
Resep dan Cara Membuat Telur Ceplok Bumbu Pesmol
Jika waktu Anda sangat sedikit tapi harus menyiapkan menu makanan untuk keluarga, telur cepok bumbu pesmol bisa menjadi solusi. Resepnya praktis dan mudah sekali membuatnya. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Jika Anda tak memiliki banyak waktu tapi harus menyiapkan menu makanan untuk keluarga, telur cepok bumbu pesmol bisa menjadi solusi. Resepnya praktis dan mudah sekali membuatnya.

Telur ceplok kerap dipilih sebagai menu yang simpel dan menyehatkan. Kandungan nutrisi di dalamnya pun dapat menjadi tambahan energi untuk memulai hari. Namun, agar rasanya semakin lezat dan spesial, Anda bisa berkreasi dengan menambahkan beberapa bahan pelengkap lainnya. Untuk membuat Telur Ceplok Bumbu Pesmol, Endeustv berbagi resep. Berikut cara membuatnya.

Bahan-bahan:
8 btr telur
3 sdm minyak untuk menggoreng
Bumbu halus pesmol
2 btg serai
2 cm lengkuas
1 lbr daun salam
3 lbr daun jeruk
100 ml air
10 siung bawang merah
10 buah cabai rawit merah
10 buah cabai rawit hijau
1 sdt cuka

Cara membuat:
Goreng telur menggunakan minyak. Tambahkan minyak goreng untuk menumis bumbu halus. Aduk, tambahkan serai, lengkuas, daun salam dan daun jeruk. Aduk hingga semua tercampur merata.

Tambahkan air, kembali aduk. Masukkan bawang merah, cabai rawit merah, cabai rawit hijau dan cuka. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur merata. Masukkan telur secara perlahan dan kembali aduk hingga telur tercampur bumbu. Angkat. Telur ceplok bumbu pesmol siap dihidangkan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8473 seconds (0.1#10.140)