alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mulai Lakukan Survei, PDIP Jateng Pastikan Buka Pendaftaran Pilkada

Ahmad Antoni
Mulai Lakukan Survei, PDIP Jateng Pastikan Buka Pendaftaran Pilkada
DPD PDI Perjuangan Jateng memastikan akan membuka pendaftaran bagi para kandidat yang akan berlaga di Pilkada 2020. FOTO: DOK SINDOnews

SEMARANG - DPD PDI Perjuangan Jateng memastikan akan membuka pendaftaran bagi para kandidat yang akan berlaga di Pilkada 2020. Pendaftaran dibuka bagi para bakal calon yang belum mendaftar di DPC Kabupaten/Kota.

"DPD akan buka pendaftaran supaya kawan-kawan yang mau ikut rising di pilkada bisa dijaring," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto disela Pagelaran Wayang Kulit "Bima Bangkit" di Lapangan Simpang Lima Semarang, Sabtu (16/11/2019) malam.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu menambahkan persiapan yang dilakukan partai untuk menghadapi 21 pilkada di 2020 sudah berjalan. Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan para Ketua DPC dan melakukan pemetaan di masing-masing kabupaten/kota.



Dia menegaskan, selain DPC, DPD dan DPP PDI Perjuangan diperbolehkan melakukan penjaringan para bakal calon. "Ada (kandidat) yang belum terjaring, DPD dan DPP boleh ikut menjaring, nanti diusulkan, lalu masuk rapat DPP. Keputusan rekom ada di DPP yang dipimpin Ketua Umum," ujar pria yang juga menjabat Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya, survei popularitas dan elektabilitas para kandidat juga mulai dijalankan. Hanya saja, survei lebih dulu dilakukan di wilayah yang menurut analisa kualitatif firm. Sedangkan di daerah lain yang belum ada calonnya, belum akan disurvei.

"Misalnya Kota Semarang running untuk proses dulu. Tapi kita belum firm di Blora, surveinya nanti setelah ada rising di antara para calon," kata Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini.



(nun)

loading...