Karangan Bunga Ucapan Selamat Cucu Jokowi Terus Berdatangan

Minggu, 17 November 2019 - 16:15 WIB
Karangan Bunga Ucapan Selamat Cucu Jokowi Terus Berdatangan
Karangan bunga ucapan selamat atas kelahiran cucu ketiga Presiden Jokowi, La Lembah Manah yang terpajang di RS PKU Muhammadiyah Solo, Minggu (17/11/2019). Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Karangan bunga ucapan selamat atas kelahiran cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) La Lembah Manah terus berdatangan ke Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo. Karangan bunga telah datang sehari sebelum menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda melahirkan Jumat (15/11/2019) sore lalu.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo, dr Mardiyatmo mengungkapkan, karangan mulai berdatangan sehari sebelum menantu Presiden Jokowi melahirkan dan terus berdatangan hingga sekarang. “Namun untuk menghindari bahaya infeksi di rumah sakit, karangan bunga yang masuk di batasi,” kata Mardiyatmo di RS PKU Muhammadiyah Solo, Minggu (17/11/2019).

Arti dibatasi, lanjut Mardiyatmo, tetap di RS namun dalam waktu tertentu kemudian dipindah ke lokasi lain. Karangan bunga yang datang, didaftar dan diinventarisasi untuk dilaporkan kepada keluarga. Sehari di RS, karangan bunga selanjutnya diambil oleh pihak keluarga. Sehingga karangan bunga yang terpajang di bagian selatan pintu RS, merupakan yang baru datang.

Berkaca saat kelahiran cucu pertama Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra, dulu karangan bunga sangat penuh dan meluber hingga ke jalan. Dari pengalaman itu, sehingga kemudian diterapkan pembatasan. Yakni dipajang sehari kemudian dipindah ke lokasi lain. Selain menghindari bahaya infeksi, pembatasan juga bertujuan agar tidak mengganggu aktivitas di rumah sakit.

Sementara dari pantauan di lokasi, karangan bunga terus berdatangan ke RS PKU Muhammadiyah Solo. Diantaranya dari sejumlah pejabat seperti Menkopolhukam Mahfud MD, Ketua MPR Bambang Soesatyo, pengusaha Setiawan Djodi, serta berbagai pihak lainnya. Karangan bunga diletakkan di pelataran pintu bagian selatan rumah sakit.

Sebelumnya, menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda melahirkan di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) sekitar 15.46 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan lahir melalui operasi cesar yang berlangsung sekitar satu jam. Bayi perempuan itu memiliki berat badan 2,92 kg, panjang badan 46,5 cm dan lingkar kepala 31,5 cm.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2494 seconds (0.1#10.140)