Ajang Body Contest Open Diikuti 120 Atlet Bina Raga

Minggu, 17 November 2019 - 15:34 WIB
Ajang Body Contest Open Diikuti 120 Atlet Bina Raga
Ajang Batang Body Contest yang pertama kali digelar di Batang. FOTO : DOK Humas Batang
A A A
BATANG - Bina raga yang memamerkan bentuk otot dan keperkasaan, kini mendapat tempat di Batang. Untuk pertama kalinya, cabang olahraga yang sudah dipertandingkan di SEA Games dan PON ini digelar di Kabupaten Batang.

"Batang Body Contest kali pertama digelar menjadai semangat baru bagi pecinta olah raga bina raga di Kabupaten Batang," kata Bupati Batang Wihaji saat membuka kegiatan yang berlangsung di pendapa kantor bupati setempat, Minggu (17/11/2019).

Walau kali pertama, namun event tersebut merupakan kejuaraan tingkat nasional, selain diikuti atlet dari berbagai daerah di Jawa Tengah seperti Surakarta, Semarang, Cilacap dan Purbalingga diikuti pula atlet dari Jakarta, Surabaya, Jember dan Yogyakarta.

"Ini menjadi media awal dalan ikhtiar PABSI dan Pemkab Batang untuk mencetak, mencari dan melahirkan atlet bina raga profesional," jelasnya.

Bupati juga sangat mengapresisi PABSI yang telah menggelar Batang Body Contest, karena berdampak pula pada hotel di Batang dengan atlet dari luar daerah yang menginap.

"Selamat datang atlet dari luar daerah, Batang itu tombo teko, loro lunga, Rezeki lancar hutang lunas. (Orang yang datang ke Batang obatnya datang, sakitnya sembuh rezekinya dan hutangnya lunas) dan silahkan berwisata di Batang ada laut ada gunung. Pokoknya ( Palugada) apa yang lu mau gua ada, seperti wisata pantai, Kebun teh Pagilaran dan Si Kembang, " kata Wihaji.

Sementara itu ketua panitia Body Contest Open, Susilo mengatakan, kejuaraan ini merupakan event spektakuler, karena sudah lama sekali direncanakan dan ditunggu-tunggu.

"Kita sudah lama sekali ingin menjadi tuan rumah kejuaraan olah raga bina raga dan baru kali ini bisa terlaksana walau serba keterbatasan, tapi ini tidak untuk yang pertama kali dan yang terakhir tapi event ini akan terus berkelanjutan," kata Susilo.

Selain Body Contest Open yang merebutkan piala bupati, kegiatan tersebut juga di ramikan dengan dengan senam zumba party 2019 yang diikuti puluhan pesenam.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1194 seconds (0.1#10.140)