alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ginting Melaju ke Final Usai Tundukkan Jojo dalam Duel 1 Jam 21 Menit

Abdul Malik Mubarok
Ginting Melaju ke Final Usai Tundukkan Jojo dalam Duel 1 Jam 21 Menit
Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak final Hong Kong Open 2019 setelah menaklukkan rekannya sendiri, Jonatan Christie di Hong Kong Coliseum, Sabtu (16/11/2019) malam. FOTO/PBSI

HONG KONG - Dua tunggal putra Indonesia terlibat bentrok seru di babak semifinal Hong Kong Open 2019, Sabtu (16/11/2019) malam WIB. Anthony Sinisuka Ginting harus menjalani rubber game dengan rekannya sendiri, Jonatan Christie sebelum akhirnya merebut tiket final.

Aroma persaingan sengit terasa dari awal pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum. Ginting dan Jojo sama-sama menginginkan tiket ke partai puncak dan menjadi yang terbaik di turnamen buku tangkis ini. Jual beli serangan pun dilancarkan keduanya, sehingga terjadi salip menyalip poin.

Tak ada yang mau mengalah hingga akhir pertandingan. Tak heran, sempat terjadi juz pada game pertama sebelum akhirnya dimenangkan oleh Ginting dengan skor 22-20.



Di game kedua, Jojo menemukan kembali permainannya. Rangking 6 dunia itu mendominasi sepanjang game hingga akhirnya menutup permainan dengan skor 13-21. Terjadilah rubber game antara Ginting dan Jojo.

Ginting yang melihat Jojo menemukan kembali permainannya mengatur strategi pada game penentuan. Kombinasi smash keras dan netting menjadi andalan Ginting menumpuk poin. Jojo pun tak mau ditekan begitu saja. Dengan kemampuan defense yang bagus, Jojo mampu meredam serangan-serangan Ginting. Namun Dewi Fortuna menaungi Ginting, hingga akhirnya game penentuan dimenangkan oleh pebulu tangkis rangking 8 dunia dengan skor 21-18. Total waktu yang dibutuhkan 1 jam 21 menit.

Pada partai final, Ginting akan menghadapi wakil dari tuan rumah, Lee Cheuk Yiu yang secara mengejutkan mampu mengandaskan pemain India, Srikanth Kidambi.

Sayang kesuksesan Ginting tak diikuti oleh ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emnauella Widjaja. Hafiz/Gloria kalah dalam dua game langsung dari wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 21-16, 21-14.

Ini berarti hanya ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga di partai final Hong Kong Open 2019, besok. Selain Ginting, ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan telah lebih dulu mengklaim tiket pamungkas setelah mengalahkan pasangan jangkung China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. (Baca juga: Taklukkan Duet Tiang Listrik asal China, Hendra/Ahsan ke Final)



(amm)

loading...