alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Resep dan Cara Membuat Nugget Tahu Wortel untuk Camilan Keluarga

Tedy Ahmad
Resep dan Cara Membuat Nugget Tahu Wortel untuk Camilan Keluarga
Nugget tahu wortel tak hanya memberi rasa lezat, tapi cemilan anak ini juga menyehatkan dan mudah dibuat. Foto/Instagram

JAKARTA - Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk berkreasi di dapur. Membuat camilan untuk disantap bersama keluarga di pagi atau sore hari. Bikin nugget tahu wortel misalnya.

Makanan yang satu ini tak hanya lezat, tapi juga menyehatkan dan yang paling penting, anak-anak suka. Membuatnya pun cukup mudah. seperti dilansir @sumber_resep, berikut membuat nugget tahu wortel.

Bahan:
500 g tahu putih
1 buah wortel
1 butir telur
7 siung bawang merah
3 siung bawang putih
½ buah bawang bombai
1 btg daun bawang
1 sdm merica utuh
1 sdm saus tiram
Garam



Bahan Pelapis:
1 btr telur
100 g tepung terigu
250 g tepung panir

Cara membuat:
Haluskan bawang merah, bawang putih dan merica. Tumis bawang bombai dan bumbu halus hingga matang dan harum. Masukkan potongan wortel, tahu putih, telur, saus tiram, dan bumbu yang sudah ditumis. Cacah hingga setengah halus. Masukkan daun bawang ke dalam adonan kemudian aduk rata.

Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega atau dilapisi plastik wrap, ratakan. Kukus adonan selama 30-45 menit.

Setelah matang, angkat, kemudian dinginkan terlebih dahulu hingga suhu ruang baru kemudian potong sesuai ukuran dan bentuk yang diinginkan. Gulingkan adonan yang sudah dipotong ke dalam tepung terigu kemudian celupkan nugget yang sudah dipotong ke dalam kocokan telur lalu gulingkan kembali ke dalam tepung panir, sisihkan. Nugget siap untuk digoreng.



(amm)

loading...