Ganjar Kagumi Nama Cucu Ketiga Presiden Jokowi, La Lembah Manah

Sabtu, 16 November 2019 - 15:15 WIB
Ganjar Kagumi Nama Cucu Ketiga Presiden Jokowi, La Lembah Manah
Cucu ketiga Presiden Jokowi lahir pada Jumat (15/11/2019) sore. Ganjar mengagumi nama bayi tersebut, La Lembah Manah. FOTO/SEKRETARIAT PRESIDEN
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kagum dengan nama cucu ketiga Presiden Joko Widodo atau anak kedua dari Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, La Lembah Manah. Saking kagumnya, ketika menyebut Lembah Manah Ganjar tidak tahan untuk tidak memberi sambungan sebuah ungkapan berbahasa Jawa.

La Lembah Manah dilahirkan Jumat (15/11/2019) pukul 15.46 di PKU Muhammadiyah Solo. Sampai hari ini, Sabtu (16/11/2019), Ganjar belum juga bisa menjenguk karena masih menjalani rangkaian Munas Kagama XIII di Denpasar. Bersama istrinya, Ganjar mengucapkan selamat kepada Jokowi dan Gibran.

"Pak Jokowi, Bu Iriana, Mas Gibran, kami berdua menyampaikan selamat atas lahirnya cucu baru anak baru," kata Ganjar.

Ketika hendak menyebut nama anak kedua Gibran, raut wajah Ganjar semakin berseri-seri. Menurutnya, nama adik Jan Ethes luar biasa. Bahkan sebuah ungkapan berbahasa Jawa spontan diucapkan Ganjar ketika menyebut La Lembah Manah.

"Namanya luar biasa. Lembah Manah. Lembah Manah Merah Ati. Waduh luar biasa," pujinya.

Nama Lembah Manah diambil dari bahasa Jawa yang bermakna rendah hati, sabar, dan tidak kemrungsung perasaannya. "La" merupakan kependekan dari lembut anakku, loma atau dermawan anakku. Sementara ungkapan berbahasa Jawa Merah Ati yang diucapkan Ganjar adalah tingkat kesabaran tertinggi.

"Tentu kami berdua ikut berbahagia. Mudah-mudahan jadi anak yang salehah dan selalu sayang sama orang tua, kakek neneknya pada bangsa dan negara. Sehat selalu untuk semuanya," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4578 seconds (0.1#10.140)