alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prakiraan Cuaca: Langit Yogya Cerah Berawan, Semarang Hujan Malam Nanti

Abdul Malik Mubarok
Prakiraan Cuaca: Langit Yogya Cerah Berawan, Semarang Hujan Malam Nanti
Cuaca Kota Yogyakarta hari ini cerah berawan. FOTO/DOK.KEMENDIKBUD

YOGYAKARTA - Bagi yang sedang berlibur di Yogyakarta, Anda bisa mengeksplorasi Kota Gudeg dengan maksimal hari ini. Cuaca sepanjang siang hingga malam nanti sangat mendukung untuk menelusuri kota yang katanya terbuat dari kenangan ini.

Data Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Sabtu (16/11/2019) pukul 10.00 WIB, menyebut langit Kota Yogyakarta akan cerah berawan sepanjang siang ini. Suhu udara berkisar antara 24 hingga 35 derajat Celcius dengan kelembapan udara normal sekitar 40%. Angin juga tak terlalu kencang bertiup hanya sekitar 19 kilometer per jam yang mengarah ke arah barat daya. Akan terasa semilir di kulit.

Kondisi ini akan berlangsung hingga malam nanti. "Cuaca malam hari cerah berawan dengan suhu udara rata-rata 27 derajat Celcius. Kelembapan udara 75% dengan kecepatan angin 9 kilometer per jam," tulis BMKG di situs resminya, Sabtu (16/11/2019).



Menjelang Minggu (17/11/2019) dini hari, langit Kota Yogyakarta semakin bersih karena diperkirakan cerah. Suhu udara diramalkan sekitar 24 derajat Celcius dengan kelembapan udar 85%.

Sementara itu, Kota Semarang juga diperkirakan cerah berawan siang ini dengan suhu udara berkisar antar 24 hingga 35 derajat Celcius. Kelembapan udara tercatat 40% dan angin berhembus 19 kilometer per jam.

"Pada malam hari (akan turun) hujan lokal. Suhu dara 30 derajat Celcius dan kelembapan udara 75% dengan kecepatan angin 19 kilometer per jam," tulis BMKG.

Hujan lokal akan berhenti pada Minggu (17/11/2019) dini hari dan langit akan berubah menjadi cerah berawan. Suhu udara turun menjadi 26 derajat Celcius dengan kelembapan udara 85%.



(amm)

loading...