alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

100 Peserta JIHW Ikuti Frienship Walk 10 KM di Sleman

Priyo Setyawan
100 Peserta JIHW Ikuti Frienship Walk 10 KM di Sleman
Para peserta JIHW saat mengikuti frienship walk di Joglo Kalangan, Trimulyo, Sleman, Jumat (15/11.2019). FOTO/Dok Humas Pemkab Sleman

SLEMAN - Jogja Walking Assosiation akan menggelar Jogja International Heritage Walk (JIHW) 2019 selama tiga hari, Jumat-Minggu (15-17/11/2019). Peserta akan melintasi rute di kawasan Turi dan Prambanan, Sleman.

Sekjen Jogja Walking Assosiation, Fitriani mengatakan, JIHW merupakan agenda rutin yang mamasuki tahun ke-11. Kegiatan diawali dengan frienship walk di Joglo Kalangan, Trimulyo, Sleman, Jumat (15/11/2019) dan dilanjutkan dengan melintasi rute di Turi dan Prambanan.

"Untuk rute di Turi merupakan rute permanen yang diresmikan tahun lalu, sehingga ini untuk tahun kedua," kata Fitriani saat acara frienship walk di Joglo Kalangan, Trimulyo, Sleman, Jumat (15/112019).



Fitriani menjelaskan, friendship walk 10 km mendapatkan respons yang baik dari para peserta. Hal tersebut dapat dilihat dengan adanya peningkatan jumlah peserta, yaitu sebanyak 100 orang dari delapan negara. Tahun lalu jumlah peserta hanya 65 orang.

"Meski friendship walk 10 km untuk mengeratkan pertemanan peserta dari negara berbeda serta memperkenalkan budaya dan tradisi masyarakat lokal, tapi tidak bersifat wajib," katanya.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun. Menurutnya, friendship walk yang merupakan bagian dari rangkaian JIHW 2019 ini cukup penting karena tidak hanya melibatkan pesera dari berbagai mancanegara, tetapi juga melibatkan masyarakat Kalangan.

"Mudah-mudahan ini akan berlangsung setiap tahun, sehingga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Sleman," katanya.



(amm)

loading...