alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang Tipis dari Bali United, PSIS Semarang Jauhi Zona Degradasi

Abdul Malik Mubarok
Menang Tipis dari Bali United, PSIS Semarang Jauhi Zona Degradasi
PSIS Semarang menang tipis atas Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (15/11/2019) malam. FOTO/PSIS SEMARANG

MAGELANG - PSIS Semarang sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019) malam. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini menang tipis atas pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 1-0.

Gol semata wayang PSIS dicetak oleh Wallace Costa pada menit 32. Tambahan tiga poin membuat tim kebanggaan warga Semarang itu menjauh dari zona degradasi. Kini PSIS berada di urutan ke 13 klasemen dengan perolehan poin 31 dari 27 pertandingan.

Meski kalah dari PSIS, posisi Bali United masih aman berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan poin 57. Berselisih 13 poin dari Persipura Jayapura yang berada di urutan kedua.



Laga antara PSIS dan Bali United berlangsung seru sejak awal pertandingan. Keduanya bermain secara terbuka dan saling menekan. Presing ketat juga ditunjukkan oleh kedua tim untuk menghambat musuh mengembangkan serangannya.

Hingga pada menit ke-32, tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui legiun asingnya, Wallace Costa. Wallace mampu memanfaatkan umpan yang diberikan Jonathan Zorilla dan dikonversi menjadi gol. Hingga turun minum, skor masih 1-0 untuk PSIS.

Permainan keras ditunjukkan kedua tim pada babak kedua. Perubahan dari menyerang ke bertahan berlangsung sangat cepat. Masing-masing cukup disiplin menjaga area belakang, sehingga tidak peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang:
Jandia Eka Putra (GK); Soni Setiawan, Wallace Costa, Safrudin Tahar; Bayu Nugroho, Fredyan Wahyu, Finky Pasamba; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Jonathan Zorilla Cantillana, Claudir Marini.

Bali United:
Wawan Hendrawan (GK); Michael Orah, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Dias Angga; Stefano Lilipaly, Fadil Sausu; Brwa Nouri, Ilija Spasojevic, Fachmy Al Ayyubi; Yabes Roni.



(amm)

loading...