alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang Mudah atas Antonsen, Jojo Melaju ke Babak Semifinal

Abdul Malik Mubarok
Menang Mudah atas Antonsen, Jojo Melaju ke Babak Semifinal
Jonatan Christie melaju ke babak semifinal Hong Kong Open 2019 setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen, Jumat (15/11/2019). FOTO/BADMINTONINDONESIA

HONG KONG - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke babak semifinal Hong Kong Open 2019 setelah menang mudah atas wakil Denmark, Anders Antonsen dalam dua game langsung. Tanpa hambatan berarti, Jojo mengakhiri permainan di Hong Kong Coliseum dengan skor 21-15, 21-13.

Sejak awal pertandingan, Jojo telah menunjukkan dominasinya atas Antonsen. Jojo tak banyak melakukan smash keras, tapi mengandalkan strategi penempatan kok depan belakang, netting, dan silang. Antonsen yang memiliki tinggi badan 1,88 meter tersebut harus pontang panting mengembalikan bola-bola sulit Jojo.

Meski Jojo cukup mendominasi pertandingan, bukan berarti Antonsen tidak memberikan perlawanan. Beberapa startegi menyerangnya juga berhasil memberikannya poin. Namun sayang dia tidak dalam performa terbaiknya, sehingga kerap kali melakukan kesalahan sendiri.



Langkah Jojo ini menyusul ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Indoensia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja yang lebih dulu menginjakkan kakinya di babak semifinal. The Daddies menyingkirkan wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dengan skor 21-11, 21-11. Sementara Hafiz/Gloria mengandaskan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto dengan skor 21-13, 21-14.

Di babak semifinal besok Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan mantan juara dunia asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Adapun Hafiz/Gloria akan menghadapi wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.



(amm)

loading...