alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Presiden Jokowi Tengok Cucu Ketiganya di RS PKU Muhammadiyah Solo

Ary Wahyu Wibowo
Presiden Jokowi Tengok Cucu Ketiganya di RS PKU Muhammadiyah Solo
Presiden Jokowi datang ke RS PKU Muhammadiyah solo untuk menengok menantunya Selvi Ananda yang hari ini melahirkan. FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO

SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke RS PKU Muhammadiyah Solo untuk menengok menantunya, Selvi Ananda yang hari ini melahirkan anak kedua. Jokowi datang dengan didampingi istrinya, Iriana Jokowi.

Jokowi datang ke ruamh sakit sekitar pukul 20.12 WIB dengan mobil sedan bernopol B 1190 RFS. Saat datang, Jokowi disambut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo dr Mardiatmo. Jokowi belum memberikan pernyataan mengenai kelahiran cucu ketiganya. Mantan Wali Kota Solo itu hanya melambaikan tangan kepada awak media yang meliput di rumah sakit.

Untuk diketahui, Selvi Ananda, istri putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka baru saja melahirkan anak keduanya di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) sekitar 15.46 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan lahir melalui operasi cesar yang berlangsung sekitar satu jam. (Baca juga: Selvi Ananda Lahirkan Bayi Perempuan, Beratnya 2,92 Kilogram)



Iriana Jokowi mengaku tegang saat menunggui kelahiran cucunya. Setelah lahir, perasaannya terasa sudah plong. Rasa tegang sama seperti ketika menunggui cucu yang lahir sebelumnya.

Sementara itu, dr soffin Arfian yang menangani persalinan menyatakan, proses operasi berjalan lancar dan membutuhkan waktu sekitar satu jam. "Proses operasi rata-rata kita kerjakan satu jam," kata Soffin.

Kondisi bayi saat ini sehat dan sekarang sedang proses menuju ke kamar untuk perawatan. Diperkirakan Selvi ananda dan anaknya membutuhkan waktu sampai hari ketiga pasca operasi. (Baca juga: Cucu Jokowi Jan Ethes Tampak Gembira Tengok Adik di Rumah Sakit)



(amm)

loading...