Selvi Ananda Lahirkan Bayi Perempuan, Beratnya 2,92 Kilogram

Jum'at, 15 November 2019 - 18:29 WIB
Selvi Ananda Lahirkan Bayi Perempuan, Beratnya 2,92 Kilogram
Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka bersama Iriana Jokowi, Menkes Terawan Agus Putranto, dan tim dokter saat memberikan keterangan pers kelahiran anak keduanya di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat(15/11/2019) sore. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu W
A A A
SOLO - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selvi Ananda melahirkan anak keduanya di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 15.46 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir melalui operasi cesar yang berlangsung sekitar satu jam.

Operasi ditangani oleh dokter spesialis kandungan, dr Soffin Arfian dan dokter spesialis anak, dr Rusmawati serta tim dokter Kepresidenan. Bayi perempuan itu memiliki berat badan 2,92 kg, panjang badan 46,5 cm, dan lingkar kepala 31,5 cm.

"Saya berterima kasih sekali kepada seluruh tim PKU, kita juga didampingi Pak Menteri (Kesehatan). Terima kasih semua. Saat ini, bayi dan ibunya sedang menuju kembali ke kamar," kata Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan pers di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) sore.

Dalam jumpa pers hadir ibunda Gibran, Iriana Jokowi, dr Soffin Arfian, dr Rusmawati, Direktur RS PKU MUhammadiyah Solo dr Mardiyatmo, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan tim dokter kepresidenan.

Gibran mengaku sudah memiliki nama untuk anak keduanya tersebut. Namun ia masih enggan membeberkan karena Presiden Jokowi saat ini masih perjalanan pulang menuju Solo.

Gibran menyatakan bahwa anak keduanya wajahnya memiliki kemiripan dengan kakaknya Jan Ethes Srinarendra. Gibran sempat melontarkan candaan bahwa wartawan kali ini tidak bertanya tentang Pilkada. Perlu diketahui, Gibran kini juga tengah bersiap siap maju dalam Pemilihan Walikota Solo.
"Semoga kelahiran anak kedua saya ini bisa membuat Kota Solo semakin adem," urainya.

Sementara itu, Iriana Jokowi mengaku tegang saat menunggui kelahiran cucunya. Setelah lahir, perasaannya terasa sudah plong. Rasa tegang sama seperti ketika menunggui cucu yang lahir sebelumnya.

Sementara itu, dr soffin Arfian yang menangani persalinan menyatakan, proses operasi berjalan lancar dan membutuhkan waktu sekitar satu jam. "Proses operasi rata-rata kita kerjakan satu jam," kata Soffin.

Kondisi bayi saat ini sehat dan sekarang sedang proses menuju ke kamar untuk perawatan. Diperkirakan Selvi ananda dan anaknya membutuhkan waktu sampai hari ketiga pasca operasi.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8970 seconds (0.1#10.140)