Berdalih Iseng, Pelaku Pelecehan Ditangkap Saat Akan Beraksi

Minggu, 27 Januari 2019 - 23:03 WIB
Berdalih Iseng, Pelaku Pelecehan Ditangkap Saat Akan Beraksi
Pelaku Pelecehan terhadap pemotor ditangkap Unit Reskrim Polsek Karangmojo. FOTO/ Dok Polsek Karangmojo
A A A
GUNUNGKIDUL - Jajaran Unit Reskrim Polsek Karangmojo bergerak cepat untuk mengungkap kasus pelecehan seksual di jalanan yang meresahakn pengendara motor wanita. Berbekal keterangan beberapa korban mengenai ciri-ciri pelaku, dalam waktu singkat pelaku berhasil digelandang ke mapolsek.

Kapolsek Karangmojo, Kompol Sunaryo menjelaskan, penelusuran secara maraton perkara ini terus dilakukan oleh pihak kepolisian. Usai mendapat laporan pada 23 Januari 2019 lalu, anggota langsung disebar untuk melalukan penyelidikan di lapangan. "Kami akhirnya curiga dengan pemuda sesuai dengan ciri-ciri dari keterangan korban," terangnya kepada wartawan, Minggu (27/1/2019).

Dijelaskannya, upaya untuk memastikan aktivitas pelaku pun dilakukan dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Pelaku atas nama Rbn 23, warga Desa Ngawis, Kecamatan Karangmojo ditangkap saat hendak melancarkan aksi . "Pelaku sempat mengelak dan tidak mengakui. Namun setelah dicecar petugas akhirnya mengaku," imbuhnya.

Dalam keterangan yang diberikan, aksi pelecehan terhadap para pengendara wanita ini merupakan tindakan iseng. "Dia mengakui, namun tidak ada motif lain hanya kegiatan iseng," ucapnya.

Atas tindakan melanggar norma kesopanan pelaku dijerat pasal 281 KUHP tentang merusak kesopanan di muka umum. "Ancaman hukuman maksimal dua tahun delapan bulan," pungkasnya. (Baca Juga: Aksi Pelecehan di Jalanan Resahkan Pengendara Motor Wanita(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9734 seconds (0.1#10.140)