alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hafiz/Gloria dan Jonatan Rebut Tiket Perempat Final

Andryanto Wisnuwidodo
Hafiz/Gloria dan Jonatan Rebut Tiket Perempat Final
Ganda campuran Indonesia Hafiz/Gloria melaju ke perempat final Hong Kong Open 2019 setelah mengalahkan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. FOTO/BADMINTON INDONESIA

HONG KONG - Wakil Indonesi yang lolos ke babak perempat final Hong Kong Open 2019 terus bertambah. Hingga saat ini setidaknya empat tiket telah berhasil diraih tim Merah Putih.

Empat tiket itu diraih tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan; ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan; tunggal putra Jonatan Christie; dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja.

Kemenangan yang diraih Hafiz/Gloria tak mudah. Runner-up German Open itu harus berjuang tiga game untuk lolos ke perempat final Turnamen BWF World Tour Super 500. Bertarung selama 54 menit, Hafiz/Gloria sukses membekuk pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dalam rubber game 21-14, 18-21, 21-11 di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11). (Baca juga: Ahsan/Hendra Melaju ke Perempat Final)



Kemenangan itu membuat Hafiz/Gloria menungguli Chris/Gabrielle dalam rekor pertemuan menjadi 2-1. Hasil gemilang itu membuka peluang terjadinya Derby Merah Putih di perempat final melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Syaratnya, Praveen/Melati harus bisa melewati hadangan ganda Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Jika Derby Merah Putih tercipta di perempat final, Indonesia dipastikan akan meraih tiket semifinal.

Sementara, Jonatan Christie sukses mengalahkan rivalnya dari India dua game langsung. Jojo hanya membutuhkan waktu 38 menit untuk mendepak Prannoy H.S. dengan skor 21-12, 21-19 di Hong Coliseum, Kamis (14/11). Kemenangan itu sekaligus memperkecil rekor head to head dengan Prannoy menjadi 1-2.

Selanjutnya, unggulan Jojo akan menunggu pemenang antara Lin Dan dari China melawan jago Denmark, Anders Antonsen. Siapa pun pemenang duel ini akan menjadi musuh tangguh bagi juara New Zealand Open tersebut.

Indonesia masih memiliki tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang hari ini akan bertanding melawan pemain Denmark, Jan O Jorgensen. Duel ini juga sangat penting bagi Anthony untuk mengembalikan reputasinya.



(amm)

loading...