alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sopir Berangkat Umroh, Wali Kota Solo Sopiri Sampai Bandara

Ary Wahyu Wibowo
Sopir Berangkat Umroh, Wali Kota Solo Sopiri Sampai Bandara
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat mengantar sopirnya Sadimin ke Bandara Adi Soemarmo Solo untuk pergi menunaikan ibadah umroh, Kamis (14/11/2019). Foto: Istimewa

SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) memberangkatkan sopirnya, Sadimin untuk pergi menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci. Bahkan, Rudy menyopiri sendiri mobil dinasnya untuk mengantar Sadimin dari rumah ke Bandara Adi Soemarmo, Solo, Kamis (14/11/2019).

Wali Kota duduk di kursi sopir dan memegang kemudi, serta didampingi ajudan. Sedangkan Sadimin bersama istrinya duduk di kursi belakang seperti layaknya pejabat yang sedang diantar dengan mobil sedan. “Bapak (Wali Kota) bilang kalau pas berangkat nanti mau mengantar dan menyopiri. Saya tidak boleh menolak,” ujar Sadimin, Kamis (14/11/2019).

Permintaan itu disampaikan Wali Kota melalui telepon. Ternyata betul, Rudy datang bersama ajudan ke rumahnya di kawasan Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo sekitar pukul 05.00 WIB. Selang 30 menit kemudian, ia bersama istri meluncur ke Bandara Adi Soemarmo dengan disopiri Wali Kota. Pak Min, sapaan akrab Sadimin, telah sekitar 12 tahun menjadi sopir FX Hadi Rudyatmo.



Dirinya merasa beruntung mengingat semula berencana umroh setelah pensiun dengan menabung seadanya. Namun Juni lalu, Wali Kota memberinya hadiah untuk berangkat umroh bersama sang istri. Sebelumnya, Wali Kota menanyakan apakah dirinya mempunyai rencana untuk umroh atau tidak. Bahkan, pertanyaan itu dilontarkan hingga tiga kali dalam kesempatan berbeda.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku sudah berniat menyopiri sopirnya saat berangkat umroh. Sebab selama ini, dirinya yang selalu diantar oleh Sadimin. “Pak Min itu nggak pernah cuti, izin sekali saja pas saudaranya punya hajatan,” kata Rudy. Dirinya memberangkatkan umroh Sadimin sebagai bentuk kasih sayang.



(nun)

loading...