Polisi Bersenjata Lengkap Jaga Ketat Polda DIY Antisipasi Teror Bom

Kamis, 14 November 2019 - 18:05 WIB
Polisi Bersenjata Lengkap Jaga Ketat Polda DIY Antisipasi Teror Bom
Polda DIY memperketat pengamanan usai peristiwa bom di Mapolrestabes Medan. FOTO Ilustrasi : SINDOnews/ Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Pasca-aksi bom bunuh diri yang dilakukan terduga teroris di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Kepolisian Daerah (Polda) DIY memperketat pengamanan, Rabu (13/11/2019) pagi.

Semua pintu masuk markas Polda DIY dijaga pasukan bersenjata lengkap. Semua pengunjung atau tamu diperiksa barang bawaan serta kendaraan yang ditumpanginya, untuk menghindari terjadinya kejadian serupa.

Sebelumnya, pintu masuk utama di sisi depan seelah barat hanya dijaga anggota dari Satuan Sabhara biasa. Namun kini diperkuat oleh pasukan bersenjata lengkap. Mereka bersiaga sambil mengawasi kompleks Polda DIY di tepi Ring Road Utara Yogyakarta.

Semua kendaraan atau tamu yang masuk juga diperiksa. Barang bawaan pengunjung juga ikut diteliti dengan cermat, serta wajib mengisi buku tamu dengan meninggalkan identitas di pos penjagaan.

“Kita perketat pengamanan, setelah ada peristiwa bom bunuh diri di Polrestabes Medan,” kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, Kamis (14/11/2019).

Kejadian di Medan, kata dia menjadi pembelajaran buat semuanya. Kini standar operasional dan prosedur (SOP) di Polda DIY yang hendak masuk harus menjalani pemeriskaan.

Pemeriksaan fisik dilakukan oleh petugas penjagaan. Personel yang ditempatkan juga ada standarnya. “Kami mohon kepada masyarakat dengan pemeriksaan ini, tetapi ini menjadi SOP di Mapolda DIY,” katanya.

Polisi berharap masyarakat ikut serta membantu meningkatkan keamanan dan melapor jika melihat ada kegiatan atau hal mencurigakan.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.0065 seconds (0.1#10.140)