Nelayan Terlempar ke Laut Demak, Ditemukan Tak Bernyawa

Minggu, 27 Januari 2019 - 21:45 WIB
Nelayan Terlempar ke Laut Demak, Ditemukan Tak Bernyawa
Nelayan yang hilang di perairan Wedung Kabupaten Demak ditemukan tak bernyawa. FOTO/IST
A A A
DEMAK - Nelayan bernama Khoirul Romadon (38) warga Desa Betahwalang RT 8/2 Kecamatan Bonang Demak, yang hilang di perairan Wedung Kabupaten Demak ditemukan tak bernyawa. Sebelumnya, korban terlempar dari perahu yang ditumpanginya untuk mencari ikan di laut.

"Sekira pukul 14.00 WIB korban ditemukan di Pantai Blebak Desa Mlonggo jarak dari TKP kurang lebih 15 Nautical Mil. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Kartini," ungkap koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Wisnu Yuas, Minggu (27/1/2019).

Setelah dilakukan identifikasi petugas medis Rumah Sakit Kartini, sekira pukul 18.30 WIB, dipastikan jenazah yang ditemukan adalah Khoirul Romadon. Hal itu juga dibenarkan oleh pihak keluarga yang datang untuk membantu proses identifikasi.

"Ombak yang besar dan cuaca tidak menentu menjadi kendala tim SAR gabungan. Saat ini kondisi cuaca peraiaran Wedung hujan dan ketinggian ombak mencapai dua meter untuk arah angin dari barat menuju barat laut," jelasnya .

Diberitakan sebelumnya, korban bersama temannya beraktivitas melaut mencari ikan di perairan Wedung, pada Jumat 25 Januari. Saat cuaca sedang buruk pukul 11.00 WIB perahu korban dihantam ombak besar sehingga kedua nelayan tersebut terlempar ke laut.

"Korban pertama dapat diselamatkan perahu nelayan sekitar dalam keadaan selamat, namun Khoirul Romadon hilang dan sampai saat ini belum ditemukan," tandas Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi.

Upaya pencarian itu melibatkan tim SAR gabungan di antaranya BPBD, Polres, Polair, Polsek, Koramil, Satpol PP, PMI, Tagana, Banser, MDMC, dan nelayan. Setelah jenazah korban ditemukan, operasi pencarian dihentikan dan tim SAR gabungan kembali ke satuan masing-masing. (Baca Juga: Cuaca Buruk, Nelayan Demak Hilang Terlempar ke Tengah Laut(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2668 seconds (0.1#10.140)