alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sertifikasi FCC Restui Galaxy A01, Handphone Murah Terbaru dari Samsung?

Muhammad Iqbal Marsyaf
Sertifikasi FCC Restui Galaxy A01, Handphone Murah Terbaru dari Samsung?
Samsung telah menyiapkan handphone murah terbarunya untuk tahun 2020. Foto/ist

SEOUL - Dikabarkan bahwa Samsung sedang mengerjakan smartphone entry-level (ponsel murah) baru dengan nomor model SM-A105F. Berdasarkan rumor, namanya Galaxy A01.

Laman Giz China menyebutkan, informasi pertama yang menyebutkan Galaxy A01 adalah FCC, lembaga sertifikasi elektronik AS yang telah menerbitkan sertifikasi relevan.

Mereka mengungkap keberadaan baterai 3.000 mAh dan kompartemen fotografi belakang yang mencakup dua kamera dan lampu kilat LED.



Penjelasan lebih lanjut pada lembar teknis produk disediakan oleh situs Geekbench beberapa pekan lalu. Perangkat menampilkan SoC octa-core yang dibuat oleh Qualcomm, RAM 2 GB dan Android 10.

Menurut apa yang dilaporkan laman 91mobiles, Samsung Galaxy A01 juga memiliki layar 5,7 inci dan memori internal 16 GB. Bodi belakangnya, seperti yang dapat disimpulkan dari gambar yang disediakan oleh FCC, mungkin akan terbuat dari plastik. Ponsel juga membawa jack headphone 3,5 mm.

Perlu dicatat perangkat ini juga akan tersedia dalam varian Dual SIM. Galaxy A01 seharusnya bukan satu-satunya ponsel yang akan menjadi jajaran produk Galaxy A pada 2020. Antara lain, akan ada juga Galaxy A51. Perangkat dengan layar berlubang pada Note 10 gaya kamera quad belakang dalam bentuk persegi panjang.

Spesifikasi Samsung Galaxy A01:
- 5.7 “display
- Qualcomm @ 2.02GHz Octa-Core SoC
- 2GB of RAM memory
- 16GB of internal storage
- Double rear camera
- 3.5mm jack
- 3,000 mAh battery
- Android 10 operating system



(mif)

loading...