Semua Korban Meninggal adalah Penumpang Bus Arimbi, Ini Identitas Korban

Kamis, 14 November 2019 - 09:30 WIB
Semua Korban Meninggal adalah Penumpang Bus Arimbi, Ini Identitas Korban
Kondisi bus Arimbi dan Sinar Jaya yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali KM 117 Subang, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019). SINDOnews/Didin Jalaludin
A A A
SUBANG - Sebanyak tujuh penumpang meninggal dalam kecelakaan maut di KM 117 Tol Cipali, Kabupaten Subang, Jawa Barat, merupakan penumpang Bus Arimbi bernopol B 7168 CGA. Dalam insiden yang terjadi Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 00.15 WIB, Bus Arimbi bertabrakan dengan Bus Sinar Jaya bernopol B 7949 IS yang tiba-tiba masuk ke jalur berlawanan.

Ketujuh korban terdiri dari lima laki-laki dan dua perempuan. Berikut identitas korban laki-laki; Aris Yunianto (37), warga Comal-Pemalang; Warsidin (53), warga Cilandak-Jakarta Selatan; Imam Safii (27), warga Siwalan-Pekalongan; Surta (61), warga Cigombong-Lebak; dan Salsis (24), warga Sragi-Pekalongan. Adapun korban meninggal perempuan, yakni Kuntarsih (37), warga Bojong-Pekalongan dan Khofifah (32) warga Kedunggalar-Ngawi.

Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Diduga pengemudi bus Sinar Jaya lalai hingga menyebabkan bus yang dikendarai masuk ke jalur berlawanan. Saat itu, Bus Sinar Jaya yang melaju dari Jakarta menuju Palimanan oleng dan masuk ke jalur Palimanan menuju Jakarta. Dari arah berlawanan datang bus Arimbi yang melaju menuju Jakarta.

"Ya, Bus Sinar Jaya masuk jalur berlawanan dan menabrak kendaraan lain (Bus Arimbi). Penyebabnya masih dalam proses penyelidikan," ungkap Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Sarifudin.

Sementara itu, kondisi bus Sinar Jaya mengalami kerusakan parah di bagian depan. Adapun bus Arimbi rusak di bagian samping dan belakang. Penumpang Bus Sinar Jaya hanya mengalami luka ringan dan hanya sopir yang mengalami luka berat.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9240 seconds (0.1#10.140)