Terduga Pelaku Bom Mapolrestabes Medan Suka Berpindah-Pindah Kontrakan

Kamis, 14 November 2019 - 08:35 WIB
Terduga Pelaku Bom Mapolrestabes Medan Suka Berpindah-Pindah Kontrakan
Tim Densus 88 bersama tim jibom Brimob Sumut membawa barang-barang milik terduga pelaku bom bunuh diri, RMN dari rumah kontrakannya di Jalan Pasar I Gang Amal Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Rabu (13/11/2019). Foto/SINDOnew
A A A
MEDAN - Terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Medan diketahui suka berpindah-pindah kontrakan. Tim Densus 88 bersama tim penjinak bom (jibom) Brimob Sumatera Utara (Sumut) membawa barang-barang milik terduga pelaku bom bunuh diri, RMN dari Rumah kontrakannya di Jalan Pasar I Gang Amal Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019).

Barang-barang itu dibawa setelah melakukan penggeledahan menyusul rumah orangtua RMN di Jalan Jangka Medan Petisah, turut digeledah. Penggeledahan Rumah yang dihuni RMN alias Dede bersama istrinya inisial D berlangsung selama satu jam lebih. Barang yang disita berasal dari keranjang barang jualan yang biasa diletakkan di jok belakang sepeda motornya.

Polisi juga membawa satu koper, satu pipa besi panjang dari dalam rumah. Barang-barang tersebut kemudian dibawa ke mobil tim gegana yang menunggu di depan gang. Saat digeledah, istri Dede sudah tidak ada di rumah. Hingga kini, keberadaan istri terduga pelaku bom bunuh diri belum diketahui.

Sebelum tinggal di Jalan Pasar 1 Marelan, pasangan ini sempat tinggal di Gang Amal, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan yang saling berdekatan. Hanya selang beberapa gang. Mereka juga menyewa rumah itu. Karena pemiliknya menjual rumah itu, makanya keduanya pindah.

Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Sumini mengatakan pasangan suami istri itu baru tinggal kira-kira satu setengah bulan di rumah itu.

"Itu rumah kontrakan. Pemiliknya Fauziah, warga sekitar sini. Tak ada yang aneh dari mereka sih. Mereka sering ngontrak dan pindah-pindah rumah," ungkapnya. Sebelumnya juga petugas telah mendatangi Rumah kontrakan mertua RMN alias Dede di Jalan Pasar II Barat Gang Melati 8 Kecamatan Medan Marelan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1070 seconds (0.1#10.140)