alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Djaduk Sedianya Terima Penghargaan Pelopor Musik Jazz Gunung

Ahmad Antoni
Djaduk Sedianya Terima Penghargaan Pelopor Musik Jazz Gunung
Djaduk sedianya akan menerima penghargaan sebagai Pemrakarsa dan Pelopor Musik Jazz Gunung dari Leprid. FOTO : Instagram/Djaduk Ferianto

SEMARANG - Meninggalnya musikus Djaduk Ferianto menyisakan cerita tersendiri bagi Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Bagaimana tidak, keinginan Leprid untuk memberikan penghargaan kepada Djaduk sebagai Pemrakarsa dan Pelopor Musik Jazz Gunung, belum kesampaian.

Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka mengungkapkan bahwa pihaknya telah intens melakukan komunikasi dengan Djaduk semasa hudupnya melalui WhatsApp, perihal penghargaan yang akan diberikan. Betikut isi WA yang dikirimkan Paulus kepada Djaduk pada 14 Juni 2019.

"Selamat Sore Pak Jadug, apa khabar Bapak? Saya Paulus Pangka dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) dulu di Muri, sehubungan akan diselenggarakannya *JAZZ GUNUNG* yang diprakarsai oleh Bapak Jaduk Ferianto, Bp. Butet Kartarejadjasa dan Sigit Pramono sejak tahun 2009 dan ditahun 2019 Berusia 10 Tahun. Sehubungan dengan ini kami dari LEPRID akan memberi Apreasiasi Penghargaan kepada Bapak dan Teman atas Prestasi Tersebut di atas. Kami berharap akan menganugerahkan PenghargaanTersebut saat Acara Bromo Jazz Feztival tgl 26 - 27 Juli 2019. Demikian yang kami sampaikan, dengan senang hati kami menunggu khabar baiknya. Maturnuwun. Salam Budaya Nusantara. www.rekor-leprid.org"



"Saya WA Beliau tanggal 14 Juni 2019. Beliau begitu baik, saya berbincang - bincang dengan Beliau saat transit di Bandara Ahmad Yani beberapa tahun lalu, dan kami saling tukar nomor kontak," ungkap Paulus saat dihubungi SINDOnews, Rabu (13/11/2019).

Menurutnya, Djaduk Ferianto merupakan seniman yang berhati mulia, sederhana. Kecintaannya terhadap dunia seni dan budaya Indonesia luar biasa. Dan ketika bersama teman - temannya melakukan sesuatu tidak tanggung dan spektakuler, seperti Jazz Gunung yang tahun ini genap 10 Tahun di Gunung Bromo.

"Leprid sudah siapkan penghargaan kepada Beliau dan Tim atas ide kreatif inovatifnya sebagai Pelopor JAZZ GUNUNG. Semoga karya karsa Beliau menjadi inspirasi bagi generasi milenial sekarang dan yang akan datang. Selamat Jalan Seniman Indonesia Romo Djaduk Ferianto," ucapnya.



(nun)

loading...