alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Empat Polisi dan Satu Warga Sipil Terluka Akibat Bom Bunuh Diri di Medan

Rakhmatulloh
Empat Polisi dan Satu Warga Sipil Terluka Akibat Bom Bunuh Diri di Medan
Bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan melukai empat polisi dan satu warga sipil. FOTO/IST

JAKARTA - Bom bunuh diri terjadi di Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019) pagi. Lima orang luka-luka dan empat kendaraan rusak akibat bom bunuh diri tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan, dari lima korban, empat merupakan anggota Polri dan satu warga sipil. Seluruh korban telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Total ada lima korban luka, empat anggota dan satu warga sipil," jelas Iqbal, Rabu (13/11/2019). (Baca juga: Densus 88 Terjunkan Tim Olah TKP Bom Bunuh Diri)



Iqbal menjelaskan berdasarkan laporan sementara dari Polrestabes Medan, hingga kini belum ada korban yang mengalami luka serius atas insiden ledakan bom bunuh diri tersebut.

Sementara itu, ada empat kendaraan yang mengalami kerusakan akibat peristiwa bom bunuh diri itu. "Laporan sementara tidak ada yang luka parah ya, tetapi hanya luka ringan saja," katanya.

Sementara itu, jenazah terduga pelaku bom bunuh diri dievakuasi dari Mako Polrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/11/2019). (Baca juga: Polrestabes Medan Diserang Bom Bunuh Diri)

Dari pantauan petugas terlihat memasukkan jenazah ke kantong jenazah berwarna oranye. Sebelumnya jenazah dengan kondisi mengenaskan setelah terjadi ledakan di parkir halaman dalam Mako Polrestabes Medan.

Setelah dimasukkan ke kantong jenazah, tak lama kemudian, dua unit mobil ambulans milik Polri tampak keluar dari Mako Polrestabes Medan. Belum diketahui secara pasti apakah mobil ambulans itu membawa jenazah pelaku.

Penjagaan ketat tampak masih dilakukan Mako Polrestabes Medan. Ratusan gabungan dari Polrestabes Medan dan Polda Sumut tampak berjaga-jaga bersenjata lengkap di lokasi yang sudah dipasang dengan garis polisi.

Selain itu, puluhan personel Brimob bersenjata lengkap juga melakukan pengamanan di lokasi. Polisi juga masih melakukan olah TKP dan penyisiran di sekitar Mako Polrestabes Medan.



(amm)

loading...