alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Djaduk di Mata Teman Sekampung: Berjiwa Sosial Tinggi dan Humoris

Priyo Setyawan
Djaduk di Mata Teman Sekampung: Berjiwa Sosial Tinggi dan Humoris
Djaduk Ferianto dikenal teman di kampungnya sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi dan humoris. FOTO/INSTAGRAM/DJADUK FERIANTO

BANTUL - Kepergian seniman Djaduk Ferianto, Rabu (13/11/2019) pukul 02.30 WIB, tidak pernah disangka oleh beberapa teman bermain di Dusun Kembaran, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Sebab sebelumnya tidak ada tanda-tanda dan keluhan dirinya sedang sakit.

Hanya memang pada pekan lalu, saat nongkrong di angkringan dekat Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Djaduk sempat mengeluh dada sebelah kiri panas dan mengeluarkan keringat dingin.

"Minggu lalu saat kami kumpul, Pak Djaduk dada kirinya sakit dan minta diolesin balsem, setelah itu keluar keringat dingin," kata teman nongkrong Djaduk Ferianto, Kirjo (68) di sela-sela melayat Djaduk, Rabu (13/11/2019). (Baca juga: Djaduk Ferianto Akan Dimakamkan Dekat Makam Ibunya)



Hal yang sama diungkapkan teman nongkrong Djaduk lainnya, Priyono HN (62). Ia mengatakan, terakhir ketemu Djaduk, Sabtu (9/11/2019) malam, di angkringan Alun-Alun Tamantirto, Kasihan, Bantul. Seperti biasa Djaduk tetap humoris dan tidak mengeluh apa-apa. "Djaduk ini suka kuliner dan suka main kartu remi sampai pagi," katanya.

Mereka pun sangat kehilangan sosok Djaduk Ferianto. Sebab, Djaduk dikenal memiliki jiwa sosial tinggi dan humoris. Setiap ada kegiatan di dusun selalu membantu. "Kami sangat kehilangan teman yang berjiwa sosial dan humoris," kata mereka. (Baca juga: Begini Profil Djaduk Ferianto, Sang Musisi Humor asal Yogya)



(amm)

loading...