alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Keunggulan Paling Mencolok Mitsubishi XPander Cross

Wahyu Budi Santoso
Keunggulan Paling Mencolok Mitsubishi XPander Cross
Mitsubishi XPander Cross. FOTO/ WBS/ SINDOnews

JAKARTA - Secara resmi, Mitsubishi XPander Cross telah meluncur di Indonesia pada Kamis (12/11/2019). Mengusung tagline “Don’t Stop. Xpand Your Adventure”, XPander Cross hadir untuk pertama kalinya untuk pasar otomotif Indonesia.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan konsep ini merupakan sebuah pesan untuk keluarga Indonesia untuk tidak berhenti mengeksplorasi perjalanan yang penuh petualangan baru, mencapai semua ambisi, cita-cita dan tujuan bersama dengan orang-orang yang tercinta yang telah mendukung perjalanan Anda selama ini.

XPander Cross akan menjadi “Your Adventure Buddy” yang siap untuk mengawal petualangan keluarga Indonesia dengan semua keistimewaan yang dimilikinya.
“Indonesia merupakan pasar otomotif yang sangat potensial, dan Mitsubishi Motors telah menerima apresiasi luar biasa dari masyarakat Indonesia, setelah berhasil mengiringi mobilitas keluarga Indonesia dengan kehadiran XPANDER sejak 2017.



Hari ini menandai langkah besar kami lainnya dengan peluncuran XPander Cross, kombinasi ‘best-in-class’ dari MPV dan SUV, siap untuk menemani perjalanan keluarga Indonesia meraih lebih banyak petualangan baru. Kami memperkenalkan lebih dari sekedar produk, namun juga sebuah gaya hidup baru,” ungkap Naoya Nakamura. Berbagai keunggulan yang disematkan pada XPander Cross adalah sebagai berikut:

A. Dynamic Exterior Design
Crossover ini hadir dengan desain tangguh, yang siap menemani petualangan penggunanya. Dengan tampilan muka Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors Corporation dan dengan desain geometrik yang menggambarkan keseimbangan antara kedinamisan dan power. Kesan SUV semakin terlihat dengan desain skid plate pada bumper bawah yang kuat dan protektif.

XPander Cross semakin menarik dengan disematkannya lampu LED pada bagian head lamp dan fog lamp yang mengoptimalkan visibilitas, lighting range yang lebih luas, dan kesan high-class. Crossover MPV ini didesain 50mm lebih lebar dari model small MPV XPANDER, untuk memberikan kesan lebih luas dan stabil.

XPander Cross semakin siap untuk bertualang dengan new design 17-inch alloy wheel dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish yang memberikan kesan sporty. Pada bagian atap juga disematkan roof rail yang semakin menunjang aktifitas petualangan penggunanya. Pada bagian belakang, terdapat piano black tailgate garnish dan skid plate yang lebih besar di bagian bawah bumper, sehingga meningkatkan image tangguh.

B. Outstanding Driving Performance
XPander Cross menggunakan mesin gasoline 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve yang memudahkan pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi. Mesin 4A91 pada XPANDER CROSS merupakan peningkatan dari seri 4A9 yang ada, di mana terdapat peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin.

Bahkan model baru ini menjadi yang paling senyap di kelasnya (mendekati 80% articulation index) berkat material penyerap suara dan penghambat getaran dengan high-performance.

XPander Cross didesain dengan ground clearance yang terbaik dikelasnya yaitu 225 mm, dipadukan dengan suspensi khusus dengan rebound spring sehingga dapat



(mif)

loading...