Ribuan Relawan Jokowi-Ma’ruf Flasmob Kebangsaan Untuk NKRI

Minggu, 27 Januari 2019 - 18:57 WIB
Ribuan Relawan Jokowi-Ma’ruf Flasmob Kebangsaan Untuk NKRI
Ribuan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin saat melakukan flashmob kebangsaan untuk NKRI di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/1/2019). FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Ribuan relawan pendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sukses menggelar Flasmob Kebangsaan Untuk NKRI di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/1/2019). Memakai kaos warna warni dengan hastag 01, mereka kompak melakukan gerak dan menari bersama sama.

Acara flasmob dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf , Erick Thohir dan ibunda Capres Jokowi Sujiatmi Notomiharjo. Rangkaian flasmob juga dimeriahkan parade bendera merah putih yang dibawa seluruh organ relawan di Soloraya. “Kita ingin bersatu, karena kita hanya mengenal sebuah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Erick Thohir dalam orasinya di hadapan ribuan pendukung Jokowi-Ma’ruf di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/1/2019).

Menurut Eric, Tuhan telah menciptakan yang luar biasa di Indonesia karena memiliki beragaman suku, bahasa dan mayoritas penduduknya muslim. Dengan beragaman yang ada, merupakan anugerah Tuhan yang patut dijaga. “Saya berharap kita menjadi bangsa yang maju, bangsa yang optimis,” ungkapnya.

Ribuan Relawan Jokowi-Ma’ruf Flasmob Kebangsaan Untuk NKRI

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir saat melakukan pidato di Benteng Vastenburg Solo.

Eric Menambahkan, tanda tanda itu telah ada dengan pertumbuhan ekonomi di atas 5%. Sehingga ketika 100 tahun Indonesia merdeka nanti di tahun 2045, diyakini akan lebih besar dibanding negara Belanda dan Jepang yang dulu pernah menjajah Indonesia. “Kita tidak mau melihat negara kita bubar, kita tidak lihat negara kita dibilang pesimis, dan kita tidak mau melihat negara kita didasari kebohongan,” tegasnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat membangun Indonesia atas azas persatuan, dan sesuai sejarah yang dibangun tahun 1928, dan 1945. “Dan di tahun 2045, 100 tahun Indonesia merdeka, kita buktikan Indonesia lebih besar dari Belanda dan Jepang,” ucapnya. Dirinya berharap para relawan dapat mengkonsolidasikan optimisme untuk Indonesia. Dirinya juga mengajak untuk memenangkan Solo, dan Indonesia.

Ketua Panitia Flasmob Kebangsaan Untuk NKRI, Baningsih Tedjokartono mengatakan, dalam acara juga dikibarkan 5001 bendera merah putih di seluruh area Benteng Vastenburg. “Pengibaraan bendera sebagai penanda bahwa Indonesia tidak boleh terkoyak dengan gangguan apapun. Merah putih harus terus berkibar. NKRI dan Pancasila harus tetap berdiri gagah,” urai Baningsih.(Baca Juga: 36 Kepala Daerah se-Jawa Tengah Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6474 seconds (0.1#10.140)