Jelang Imlek, Ribuan Lansia Berburu Angpao di Kelenteng

Minggu, 27 Januari 2019 - 18:04 WIB
Jelang Imlek, Ribuan Lansia Berburu Angpao di Kelenteng
Ribuan lansia mengantre mendapatkan angpao dan bingkisan smbako yang dibagikan pengurus yayasan di Kelenteng Tay Kak Sie, Semarang, Minggu (27/1/2019). FOTO / SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Menjelang perayaan Tahun Baru Sin cia atau Tahun Baru Imlek 2570, ribuan warga lanjut usia (lansia) dari berbagai Kelurahan dan Kecamatan di Kota Semarang mendapatkan angpao dan bingkisan sembako yang dibagikan pengurus yayasan di Kelenteng Tay Kak Sie, Gang Lombok, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (27/1/2019).

Menurut Ketua Yayasan Kelenteng Besar Tay Kak Sie,Tanto Hermawan, pemberian angpao tersebut diberikan kepada lansia yang kurang mampu dan telah terdaftar di kelenteng Tay Kak Sie, sehingga pembagiannya berjalan lancar.

“Karena sudah terdaftar, maka tidak terjadi desak-desakan. Orang yang tidak mampu datang ke kelenteng Tay Kak Sie untuk mengambil angpao untuk merayakan tahun baru Imlek” ujar Tanto.

Jelang Imlek, Ribuan Lansia Berburu Angpao di Kelenteng

Sebanyak 2.000 angpao dibagikan kepada warga. Kegiatan ini bertujuan membantu warga yang kurang mampu.

Dia mengungkapkan, dari pemberian angpo dan bingkisan itu sudah dipersiapkan sebanyak 2.000 angpao, namun yang datang biasanya mencapai 1400 lansia yang pembagiannya sebelumnya melibatkan lurah dan camat serta RT, RW.

Tanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan angpao kepada orang tua dan keluarganya agar nantinya mereka bisa merayakan tahun baru Imlek. “Dengan uang tersebut maka mereka bisa membelikan mulai dari buah-buahan sampai dengan hio sehingga bisa sembayang,” ujarnya.

Pihaknya berharap pada tahun shio Babi ini bisa membawa suasana yang lebih damai untuk bisnis lancar, sehat, keluarga dan bahagia. “Harapannya di tahun ini tidak ada pergolakan meskipun terdapat pesta demokrasi. Sehingga semua berjalan lancar dan bahan makanan murah sehinga negara menjadi aman dan tentram, gemah ripah lohjinawi,” harapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8993 seconds (0.1#10.140)