alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Liverpool Malu-malu Akui Ingin Sabet Gelar Piala Dunia Antar-Klub

Dwinarto
Pelatih Liverpool Malu-malu Akui Ingin Sabet Gelar Piala Dunia Antar-Klub
Juergen Klopp malu-malu mengakui ingin merebut gelar Piala Dunia Antar-Klub 2019. Foto/Livescore

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku dirinya tak terpengaruh dengan peluang timnya bisa meraih gelar Piala Dunia Antar-Klub 2019. Di sisi lain, pelatih asal Jerman itu sangat berharap The Reds bisa merebutnya dalam gelaran yang akan berlangsung di Qatar pada Desember mendatang.

Sejauh ini Liverpool memang belum sekalipun merasakan gelar Piala Dunia Antar-Klub. Prestasi terbaik Si Merah hanya tampil sebagai runner-up pada edisi 2005 setelah kalah dari Sao Paulo 0-1.

"Oh, Saya tidak memikirkan itu (gelar Piala Dunia Antar-Klub). Saya bukan seseorang pertama yang harus memenangkan Piala Dunia bersama Liverpool. Namun ketika kami berada di sana maka kita akan mencoba dengan semua yang kita miliki," katanya kepada laman FIFA, Selasa (12/11/2019).



"Bagian yang sangat menarik dan sulit adalah bahwa kami akan bermain melawan tim-tim dari benua lain, yang tidak sering terjadi. Mungkin itu tim dari Meksiko atau Brasil. Itu akan menjadi yang sulit tentunya."

"Kami akan mempersiapkannya seperti biasa, dan kami akan melihat apakah itu benar atau salah melawan tim dari benua lain. Kami belum memiliki terlalu banyak informasi, tetapi saat itu kami akan yakin, dan itu akan menarik dan sulit juga."

Sebagai juara Liga Champions, Liverpool akan langsung berlaga di semifinal. Calon lawan yang akan dihadapi adalah Monterrey, Al-Sadd atau Hienghene Sport pada 18 Desember.

Klopp mengatakan tidak ada tekanan tambahan pada Liverpool. Ia pun meminta timnya untuk memanfaatkan peluang di depan mereka. "Kita akan lihat. Sejauh ini, saya tidak merasakan tekanan apa pun. Saya melihatnya sebagai peluang karena Anda tidak sering memiliki kesempatan seperti itu," kata Klopp.



(mif)

loading...