Aplikasi Cuci.in Amikom Yogyakarta Masuk 10 Besar Innovative Apps Idea 2019

Selasa, 12 November 2019 - 12:45 WIB
Aplikasi Cuci.in Amikom Yogyakarta Masuk 10 Besar Innovative Apps Idea 2019
Tim Makmur laundry Univeritas Amikom Yogyakarta mempresentasikan aplikasi jasa pemesanan laundru Cuci.in pada ajang IAI 2019 di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Minggu (10/11/2019). Foto/Dok.Amikom Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Aplikasi jasa pemesanaan laundry Cuci.in tim Makmur laundry Univeritas Amikom Yogyakarta masuk final Innovative Apps Idea (IAI) 2019 di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Minggu (10/11/2019).

Final IAI diikuti oleh 25 tim yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Setelah melalui bebeberapa tahapan, tim makmur laundry Amikom masuk 10 besar.

Kepala Humas Universitas Amikom Yogyakarta, Erik Hadi saputra mengatakan, IAI ini merupakan kompetisi yang bertujuan menantang para peserta untuk dapat menuangkan ide, inovasi dan strategi bisnis dalam mengembangkan suatu aplikasi dan juga dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas melalui fungsionalitasnya berbasis Web atau Mobile.

Kompetisi IAI diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, sebagai rangkaian dari even tahunan Gebyar Information and Communication Technology (ICT) 2019. Event diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai sarana untuk menyalurkan inovasi, kreativitas dan keterampilan mahasiswa khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya di bidang teknologi.

“Selain IAI, juga digelar beberapa kompetisi perlombaan diantaranya Micro Drone Race,” kata Erik, Selasa (12/11/2019).

Erik menjelaskan, untuk final IAI dibagi menjadi dua tahap yaitu mini expo dan final presentasi. Setiap tim mengadakan mini expo di tempat yang telah dipersiapkan oleh panitia. Penilaian dilakukan oleh dua juri profesional di bidangnya yaitu Alfi Setyadi (CEO cekstok.com) dan Anggita Satriya K. (Lead IxDA malang).

“Point penilaian mini expo antara lain, innovative, impact, UI/UX dan business strategy. Dari tahap mini expo dipilih 10 tim untuk lanjut ke babak final presentasi,” paparnya.

Hasil penilaian tim makmur laundry Amikom masuk 10 besar untuk mengikuti babak final presentasi. Untuk point penilaian final presentasi yakni, speech delivery, time management, interest dan demonstration.

(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9515 seconds (0.1#10.140)